Yustisi Penerapan peraturan Bupati Luwu Nomor 107 thn 2020.

0
203

Tribratanewsluwu-id Peraturan Bupati Luwu nomor 107 thn 2020 adalah merupakan Peraturan untuk menegakkan Disiplin protokol kesehatan guna menekan perkembangan penyebaran covid-19.

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya bahwa dalam menyikapi peraturan bupati Luwu tersebut, Polsek Walenrang sejak hari senin 14 September 2020, mulai melaksanakan operasi Yustisi terhadap peraturan Bupati Luwu dan untuk tahap awal hanya untuk menyasar instansi pemerintah dan aparatnya serta lembaga negara lainnya, namun operasi yustisi kali ini hanya berupa sosialisasi dan memberi himbauan, yang dimaksudkan agar supaya aparat pemerintah yang terlebih dahulu menjadi contoh dalam masyarakat sehubungan dengan penegakkan Disiplin protokol kesehatan tentang covid-19 itu.

Hari ini Rabu (16/09/2020), Kapolsek Walenrang AKP. SAMUJI bersama 4 orang anggota polsek walenrang, 2 orang personil Koramil Walenrang, dan dua orang petugas kesehatan dari tim percepatan penanganan covid-19, melaksanakan operasi Yustisi tersebut di kantor desa Saragi, desa Harapan kecamatan Walenrang, kantor desa Pangalli, kantor desa Tanete kecamatan Walenrang timur, dan kantor unit Pelayanan PLN walenrang.

Ketika semua kantor yg disebutkan diatas didatangi oleh Tim pelaksana operasi, tidak ada satupun kantor tersebut diatas, yang terbuka, bahkan semuanya telah tertutup rapat dan tak satupun aparat kantor itu yang bisa ditemukan, padahal waktu masih menunjukkan pukul 11.30. Wita.

Dalam operasi yustisi kali ini, ada beberapa temuan dikantor kantor tersebut antara lain (1) dikantor desa Saragi tidak ditemukan sarana tempat cuci tangan, dan sarana ruang tunggu yang diatur berdasarkan protokol kesehatan, (2) dikantor desa Panggalli sarana tempat cuci tangan tidak terisi dengan air serta sarana ruang tunggu yang tidak diatur berdadarkan protokol kesehatan, (3) dikantor desa Panggalli tidak dapat dipantau lebih dekat oleh karena pintu pagar terkunci rapat, (4) di kantor unit pelayanan PLN Walenrang tidak ditemukan adanya sarana cuci tangan dan sarana ruang tunggu yang diatur sesuai dengan protokol kesehatan.

Menurut Kapolsek Walenrang bahwa Masih tetdapat aparat pemerintah di wilayah hukum polsek Walenrang yang tidak siap untuk melaksanakan penegakkan Disiplin protokol kesehatan tentang covid-19 itu, dan tidak siap untuk menerapkan peraturan Bupati Luwu nomor 107 thn 2020 itu. Ujar Akp. Samuji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here