Wakapolres Luwu Hadiri Pelantikan Anggota BPD Terpilih

0
50

tribratanews.id – Bertempat di Aula Rujab Bupati Luwu Kel.Pammanu Kec.Belopa Utara Kab. Luwu telah berlangsung pelantikan dan pengambilan sumpah/janji anggota Badan Permusyawaratan Desa masa jabatan 2020-2026. Selasa (09/06/2020)

sebanyak 34 ( Tiga Puluh Empat ) Orang terdiri dari 6 Kecamatan dan 6 Desa wilayah Kabupaten Luwu yaitu :Desa Dadeko Kec Larompong Selatan : 5 orang,
Desa Wara Kec Kamanre : 5 orang

Desa Lare-Lare Kec Bua : 7 orang

Desa Mappitajang Kec Bastem : 5 orang

Desa Dampan Kec Bastem Utara : 5 orang

Desa Harapan Kec Walenrang : 7 orang

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain: Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd ( Bupati Luwu ), KOMPOL H. Abd Salam (Wakapolres Luwu), Teguh Arifiano (Wakil Ketua Pengadilan Negeri Belopa),
KAPTEN Cba Marten L (Danramil 1403-03/Belopa),Sakri (Inspektur Daerah Kab Luwu),Andi Palanggi (Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Kab Luwu),Bustam (Plt Kadis DPMD Kab Luwu),Andi Iskandar (Kasatpol PP Kab Luwu)
,Syamsuddin (Camat Bastem) dan
Para anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang dilantik diwilayah Kab Luwu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Luwu Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd dengan pelaksanaan berpedoman pada protokoler kesehatan dalam memutus rantai penyebaran Covid 19.

pengambilan sumpah jabatan, Selasa (09/06/2020)

Bupati Luwu dalam sambutannya menyampaikan ” bahwa peran BPD sangat penting terutama dalam pengawasan pembangunan di Desa sehingga sebagai legislatif di tingkat Desa diharapkan mampu bersinergi dengan Kepala Desa dalam program yang berpihak pada kepentingan rakyat.”

“Sebagai mitra Kepala Desa, diharapkan BPD mengutamakan kepentingan umum dan menjadi teladan di Desanya ” ujar Bupati Luwu.

” Selanjutnya saya mengucapkan selamat atas pelantikan anggota BPD, semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik ” tutup Basmin, Bupati Luwu.

Perlu diketahui pelantikan ini merupakan agenda Dinas DPMD Kabupaten Luwu untuk anggota BPD terpilih dengan masa jabatan 2020-2026, dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan pencegahan Covid-19 saat pelantikan serta antisipasi gangguan Keamanan dari personil Polres Luwu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here