Upaya Persuasif untuk menghadirkan para Pelaku perkelahian kelompok di kecamatan Walenrang timur.

0
86

Tribratanewsluwu.id- Terjadinya peristiwa perkelahian kelompok antara pemuda/remaja desa Tanete kecamatan Walenrang timur melawan kelompok pemuda/remaja desa Rante damai kecamatan Walenrang timur kabupaten luwu, menyebabkan 3 orang pemuda mengalami luka luka, satu orang dari desa Tanete dan 2 orang dari desa Rante damai. Peristiwa perkelahian kelompok ini terjadi pada hari mingg tgl 05 Juli 2020. sekitar jam 22.00. wita.

Hari Senin (06/07/2020) Atas peristiwa kejadian tersebut diatas, Kapolsek Walenrang bersama Kasat Intel Polres luwu, Kanit Reskrim polsek walenrang, dan Kanit Provost polsek walenrang beserta beberapa orang anggota polsek Walenrang lainnya, mengambil langkah langkah persuasif mendatangi pemerintah desa Tanete dan mengumpulkan tokoh tokoh Masyarakat. Setelah dari desa Tanete Kapolsek bersama Kasat Intel polres luwu dan anggota lainnya menuju desa Rante damai dan mengumpulkan pemerintah desa bersama tokoh masyarakatnya.

Dalam pertemuan dikedua desa itu kapolsek walenrang Akp. Samuji bersama Kasat intel polres luwu Akp. Petrus sandalle, meminta kepada pemerintah desa dan tokoh tokoh masyarakat dikedua desa itu, agar kiranya pelaku pelaku tawuran yang sudah diindentifikasi pada kedua desa tersebut dapat dihadirkan atau dibawa ke polsek Walenrang guna untuk mengantisipasi agar supaya peristiwa Tawuran dan perkelahian kelompok ini tidak berkembang ke hal yang lebih parah.

Kapolsek Walenrang menjelaskan bahwa, terhadap pelaku-pelaku tawuran itu akan terus kami cari, bilamana mereka belum mau menyerahkan dirinya dan tentunya peristiwa ini akan kami proses lanjut sesuai hukum yang berlaku sampai ketingkat pengadilan. Namun bila mereka beritikat baik untuk menyerahkan diri, maka tidak tertutup kemungkinan prosesnya hanya bersifat Restoratif, kata Akp. Samuji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here