Upaya menciptakan situasi keamanan yg kondusif.

0
62

Tribratabewsluwu.id- Petugas piket jaga polsek walenrang, setiap melaksanakan tugas baik siang maupun pada malam hari, tidak pernah luput melakukan kegiatan Patroli dalam wilayah hukum polsek Walenrang. Giat Patroli adalah merupakan bagian tugas yang telah menjadi protap dalam setiap melaksanakan tugas jaga. Sementara waktu Patroli dilaksanakan pada jam jam yang dianggap rawan.

Selasa 09 juni 2020, regu jaga II yang dipimpin oleh Aipda Amiruddin selaku KSPK II, pada sekitar jam 22.00 sampai pukul 24.30. melaksanakan giat patroli biru dengan menggunakan kendaraan dines atau mobil Patroli. Sedangkan adapun Rute patroli dilaksanakan di jalan trans Sulawesi dalam wilayah hukum polsek Walenrang ke arah Selatan sampai Batas kota Palopo kemudian ke arah Timur sampai Prapatan Desa Rante Damai dan Desa Tanete dengan sasaran objek vital, pemukiman penduduk, perkantoran, dan kelancaran arus lalulintas.

Didalam pelaksanaan paroli kali ini, disamping memantau situasi Kamtibmas juga digunakan metode diologis yg humanis, kepada setiap orang yg ditemukan masih berada diluar rumahnya tanpa tujuan yang jelas, untuk diberi sedikit himbauan atau arahan tentang kamtibmas, lalu kemudian disuruh pulang.

Patroli biru dilaksanakan dengan maksud untuk mencegah terjadinya tindak pidana dan gangguan kamtibmas lainnya agar tercipta rasa aman bagi Masyarkat dalam wilayah hukum polsek Walenrang, terutama pada malam hari .

Kapolsek Walenrang AKP Samuji dalam setiap arahannya kepada anggota jaga Polsek walenrang, selalu mengingatkan agar giat Patroli terus digalakkan terutama pada malam hari Patroli ditingkatkan. Dalam penjelasannya AKP Samuji mengatakan bahwa giat Patroli merupakan salah satu cara untuk memutus pertemuan antara Niat dan kesempatan bagi orang yang akan melakukan kejahatan, sehingga olehnya itu tindak kriminal dan gangguan kamtibmas dapat ditekan.

Menurut salah seorang tokoh Masyarakat dari walenrang Timur, menyatakan bhw selama Patroli polsek walenrang selalu melintas diwilayah walenrang timur, kenakalan remaja atau perkelahian kelompok sudah sangat jarang terjadi jika dibandingkan dengan kejadian kejadian masa lalu.

Kami selaku petugas piket jaga polsek walenrang Regu II selalu siap melayani Masyarakat untuk menciptakan keamanan dan ketertiban Masyarakat yang kondusif, tegas Aipda Amiruddin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here