Upacara Bendera HUT Kemerdekaan R.I ke-75 Kecamatan Larompong Selatan Akan Dipusatkan di Desa Babang, Ini Persiapannya

0
75
Kanit Binmas Polsek Larompong Aiptu H. Salahuddin melatih pengibar bendera di Lapangan Sepak Bola Desa Babang

tribratanewsluwu.id – Larompog-Luwu – Kanit Binmas Polsek Larompong Aiptu H. salahuddin, mempersiapkan petugas pengibar bendera Merah Putih, untuk pelaksanaan Upacara Bendera pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020, di Kecamatan Larompong Selatan Kabupaten Luwu.

Nampak paga gambar Aiptu H. Salahuddin didampingi Camat Larompong Selatan H. Kamal. S.Pd. MM, memberikan latihan tatacara meningarkan bendera merah putih kepada petugas pengibar bendera di lapangan Sepak Bola Desa Babang Kecamatan Larompong Selatan Kabupaten Luwu, Rabu 12/8/2020 (kemaren).

” Kegiatan apapun haruslah dilandasi dengan semangat dan disiplin, ini kunci keberhasilan, seperti halnya dalam latihan pengibaran bendera ini, jika petugas pengibar bendera yang telah ditunjuk tidak disiplin, mumpung waktunya masih panjang akan kami ganti” Tegas Salahuddin saat memberikan arahan.

Senada dengan arahan yang disampaikan Camat Larompong H. Kamal. .Pd. MM ” Puncak kegiatan Upacara bendera adalah pengibarang bendera Merah Putih, jika pengibaran bendera tidak sempurna, maka seluruh rangkaian upacara tidak akan hikmad, untuk itu seriuslah dalam berlatih” Kata H. Kamal.

” Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indoneia di Tingkat Kecamatan Larompong Selatan tidak dilakanakan di Ibu kota kecamatan (Bonepute) melainkan setiap tahunnya akan berpindah tempat dari desa satu ke desa lainnya, dan kali ini di pusatkan di Lapangan sepak Bola Desa Babang, sedangkan kegiatan seremoni ditiadakan, mengingat masih dalam kondisi Pandemi corona” tambahnya.

Laporan : Akhmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here