Unit Reskrim Polsek Belopa, ringkus pelaku pencurian HP

0
93

tribratanewsluwu.id – Unit Reskrim Polsek Belopa yang di pimpin Kapolsek Belopa AKP AHMAD, S.Sos, kembali mengamankan seorang laki – laki dengan inisial SU yang di duga melakukan pencurian Handpone. Sabtu (29/08/2020/).

SU di amankan oleh Unit ReskrimPolsek Belopa di kediamannya yang terletak di Desa Salu Paremang Kec. Kamanre Kab. Luwu.

Kejadian pencurian HP merk OPPO tersebut terjadi pada hari Selasa tanggal 28 Januari 2020, sekitar pukul 00.45 wita di sebuah rumah kost yang terletak di depan RSUD Batara Guru Belopa Desa Lebani Kec. Belopa Utara Kab. Luwu, dengan cara sdr. SU masuk kedalam kamar kost yang tidak terkunci kemudian mengambil HP tersebut.

Berdasarkan hasil penyelidikan Unit Reskrim di peroleh informasi bahwa HP tersebut dalam penguasaan sdr. AS yang beralamat Kota Pare – Pare sehingga Unit Reskrim yang di Back Up oleh Unit Resmob Polres Pare – Pare terlebih dahulu mengamankan sdr. AS di Kota Pare Pare bersama dengan HP merk OPPO warna merah, sehingga di peroleh keterangan HP tersebut di beli dari sdr. SU sehingga Unit Reskrim kembali bergerak dari Kota Pare Pare menuju Kota Belopa kerumah sdr. SU dan langsung mengamankannya saat itu dan di bawa ke Polsek Belopa.

Kanit Reskrim pada saat di hubungi menyampaikan bahwa sdr. SU dan AS saat ini sementara di lakukan pemeriksaan secara intensif, untuk mengungkap apakah masih ada TKP lain, ujar Aipda Asrum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here