TNI-POLRI Kawal Distribusi BLT-DD Desa Dadeko, Penyalurannya Tertib

0
79
Babinsa-Bhabinkamtibmas Kawal BLT-DD Desa Dadeko

tribratanewsluwu.id – Larmpong-Luwu – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai tahap III Desa Dadeko bersumber dari Dana Desa berlangsung tertib.

Penerimaan bantuan tersebut dilakukan di Kantor Desa Dadeko Kecamatan Larompong Selatan Kabupaten Luwu, Selasa 7/7/2020.

Penerima manfaat BLT-DD Tahap III sebanyak 46 Kepala Keluarga, masing-masing menerima 600 ribu rupiah.

Bantuan tersebut merupakan merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk meringankan beban masyarakat akibat Wabah Covid 19.

Tertibnya penyaluran bantuan sosial ini tidak lepas dari peran Babinsa TNI Koramil 1403-01 Larompong Serda Burhanuddin, Bhabinkamyibmas Polsek Larompong Aiptu Mulyadi serta Kanit Binmas Aiptu H. Salahuddin.

Mereka melakukan pengawalan dan pengamanan serta memfasilitasi untuk penerimaan BLT kepada penerima manfaat, sehingga pelaksanaannya tertib dan lancar.

Kapolsek Larompong Iptu Sayrief Sikati. SH, dalam keterangannya menuturkan ” Babinsa dan Bhabinkamtibmas di turunkan ke tempat penyaluran BLT, untuk membantu kelancaran penerimaannya, selain itu juga untuk menyampaikan himbauan agar distribusi BLT tesebut sesuai tertib. tutur Iptu Syarief.

Kepala Desa Dadeko Drs. Junuddin mengungkapkan ” Dengan adanya anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Kami sangat terbantu dalam penyaluran BLT-DD tahap ke III ini, sehingga pelaksanaannya tertib, saya mengucapkan terimakasih” Ucapnya.

Laporan : Akhmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here