Tim Dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Mengemban Fungsi Intelijen

0
98
Drs. H. Alim Bahri M.Si, membacakan sambutan Bupati Luwu, dalam kegiatan Pengukuhan Tim dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat

trbratanewsluwu.id – Larompong-Luwu – Kepala Kesbangpol kabupatan Luwu Drs. H. Alim Bahri. M.Si, mengukuhkan pembentukan Tim dan Forum Kewaspadaan Ini Masyarakat Kecamatan Larompong dan Kecamatan Larompong Selatan Kabupaten Luwu, di Gedung Rio Rennu Larompong Kabupaten Luwu, Selasa 8/9/2020.

Pengukuhan dihadiri oleh Camat Larompong H. Ridwan Pallawa. S.Pd, Camat larompomg Selatan H. Kamal. S.Pd, MM, Danramiil Larompong Kapten Inf. Samuel Lawa, Kapolsek Larompong Iptu Syarief Sikati.SH, Para Lurah dan kepala Desa Sekecamatan Larompong dan larompong Selatan, serta para ketua dan Anggota Tim Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat.

Dalam sambutannya Drs. H.Alim Bahri. M.Si, membacakan sambutan Bupati Luwu Drs. H. Basmin Matayang. M.Pd, yang menguraikan tentag tugas pokok, fungsi dan peranan Tim dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat.

“Tugas pokok fungsi dan peranan Tim Forum kewaspadaan ini masyarakat mengemban fungsi yang hampir sama dengan tugas Intelijen” Ucap Drs.H. Alim Bahri

“Sekecil apapun permasalahan yang terjadi dilingkungan masyarakat wajib di laporkan kepada Ketua Tim, untuk dilakukan analisa dan evaluasi dampak yang dimungkinkan akan menimbulkan berbagai permasalahan yang dapat mengancam stabilitas persatuan dan kesatuan, serta meresahkan masyarakat, sehingga dapat segera ditangani” ulasnya.

Tugas mulia ini hendaknya dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dan dengan niat yang ikhlas semoga menjadi amal ibadah.

“Mengambil contoh terjadinya penyimpangan ajaran agama yang terjadi pada beberapa tahun lalu di Kecamatan Suli Barat, berkat kinerja Tim ini dapat ditangani dengan tuntas, juga tentang beberapa masyarakat Kabupaten Luwu yang positif terinfeksi Covid-19, dapat juga ditangani hingga sembuh, ini adalah tugas mulia yang merupakan bagian dari ibadah” tutup Alim Bahri.

Usai menyampaikan sambutan , Kepala Kesbangpol Drs. H. Alim Bahri. M.Si menyerahkan petikan surat keputusan Bupati Luwu,tentang Tim Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat, kepada Anggota Tim yang tertera dalam Surat keutusan.

Laporan ” Akhmad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here