Tim BKO untuk pemulihan dan penangan dampak Banjir di Luwu utara, melakukan pembersihan di desa Bone tua kecamatan Masamba

0
78

Tribratanewsluwu.id- Personil polres luwu sebanyak 36 orang yang diperbantukan ke Luwu utara, guna membantu warga Luwu utara yang terdampak banjir bandang untuk melakukan pemulihan dan penanganan dampak banjir. Pemulihan dilakukan dengan cara membantu warga membersihkan rumah rumah mereka serta membersihkan jalan jalan dan lorong lorong pemukiman dari Material banjir yang hampir menutupi pemukiman. Sabtu (25/07/2020).

Pada hari ini BKO personil polres Luwu, melaksanakan pembersihan di salah satu perkampungan di desa Bone tua kecamatan Masamba.

Dalam pelaksanaannya, personil Polres Luwu, membantu warga untuk mengeluarkan material banjir dari dalam rumah yang hampir menutupi rumah warga desa Bone tua, dengan menggunakan peralatan seadanya. Disamping itu sebahagian personil juga membersihkan jalanan dan lorong lorong pemukiman dari material banjir. Sementara material banjir yang hampir menutupi perkampungan itu berupa lumpur bercampur pasir, serta pohon pohon kayu bekas tebangan.

Seluruh petugas BKO baik itu jajaran Polda sulsel, maupun BKO dari TNI hari ini fokus melakukan pembersihan di desa Bone tua, dan semua bekerja sesuai pembagian tugas dalam pembersihan tersebut.

Sebagaimana diketahui salah satu desa yang paling parah kena dampak banjir tersebut adalah desa Bone tua, karena desa ini terletak di bantaran sungai Masamba.

Kendatipun sampai saat ini desa Bone tua tersebut belum sepenuhnya pulih dari material Banjir namun akses utama ke desa tersebut sudah dapat dilalui, dan seluruh personil BKO baik itu TNI maupun Polri, masih tetap solid dan tulus dalam melaksanakan kegiatan kemanusiaan ini, kata Kabag Ops polres Lutra Kompol. ANHAR.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here