Tim BKO polres Luwu, melakukan Pembersihan dikelurahan Bone kecamatan Masamba kab. Luwu utara.

0
146

Tribratanewsluwu.id- Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya bahwa personil polres Luwu yang melaksanakan BKO di Luwu utara dalam rangka operasi kemanusiaan penanganan dan pemulihan dampak banjir, terus bekerja membantu warga Luwu utara membersihkan rumah rumahnya dari endapan lumpur atau material banjir. Kegiatan terus berlangsung sampai hari ke 14 senin (27/07/2020).

Hari ini BKO polres Luwu, membantu keluarga seorang Pendeta Ebenhezer di jalan Batara kelurahan Bone kecamatan Masamba, membersihkan halaman rumahnya dari endapan lumpur. Kemudian setelah rumah Pendeta tersebut, tim BKO melanjutkan kegiatan kerumah dines BMKG Masamba yang terletak di jalan Andi Pattiware kelurahan Bone kecamatan Masamba.

Ditempat ini 2 rumah dines BMKG tersebut sangat tebal mendapat endapan lumpur, sedangkan didalam rumah keselurahan juga dipenuhi endapan lumpur yang hampir menutupi semua perabot yang ada didalamnya. Sehingga untuk masuk kedalam rumah untuk mengeluarkan perabot perabot yang ada didalamnya, tim terlebih dahulu menggeser lumpur sedikit demi sedikit yang ada didepan pintu masuk rumah sampai pintu rumah dapat dibuka.

Setelah itu sebahagian anggota tim membantu pemelik rumah mengeluarkan perabot perabotnya dari dalam rumah, sedangkan anggota tim lainnya mulai menggali dan nenyekop endapan lumpur, baik yang ada dalam rumah maupun yang ada disekitar halaman yang tebalnya sekitar 75 cm sampai 1 meter, untuk dikeluarkan atau dibersihkan, sedangkan material endapan tersebut ditaruh dan ditumpuk dipinggir jalan dengan maksud agar nanti dapat memudahkan alat pengangkutan untuk memindahkannya ketempat pembuangan.

Pembersihan dikedua rumah ini belum dapat diselesaikan sampai waktu istirahat, tetapi besok kegiatan pembersihan akan kita lanjutkan dirumah ini sampai selesai, lalu kita berpindah kerumah yang lain, kata AKP. Baharuddin selaku Padal ops BKO polres Luwu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here