Tiga desa dalam wilayah hukum polsek walenrang menyalurkan BLT dana desa.

0
54

Tribratanewsluwu.id- Penyaluran Bantuan langsung tunai (BLT-DD) tahap II yang bersumber dari anggaran dana desa, adalah merupakan wujud bantuan Pemerintah yang diberikan kepada warga desa yang kurang mampu, dimana bantuan ini diberikan kepada warga kurang mampu yang belum menerima Bantuan sosial dari sumber anggaran kementrian sosial, yg mana telah dibagikan di kantor pos dan giro. Bantuan ini disebut sebagai Dampak covid-19.

Hari ini Selasa (30/06/2020), tiga desa dalam wilayah hukum polsek walenrang, melaksanakan penyaluran Bantuan dampak covid-19 atau BLT yang bersumber dari anggaran dana desa. Adapun desa yang dimaksud adalah desa Bolong, desa Limbong kecamatan walenrang utara, dan desa Taba kecamatan walenrang timur.

Untuk desa Bolong kecamatan walenrang utara, 134 kepala keluarga menerima bantuan tunai tesebut. Untuk desa Limbong kecamatan walenrang utara, 43 kepala keluarga menerima Bantuan tunai, sedangkan untuk desa Taba kecamatan walenrang utara 233 kepala keluarga menerima bantuan tunai. Masing masing kepala keluarga ditiga desa tersebut menerima bantuan tunai sebesar Rp.600.000. Sementara dalam penyaluran bantuan itu dipantau dan diawasi oleh Bhabinkamtibmas Brigpol Irwan didesa Bolong dan desa Limbong kecamatan walenrang utara, sedang penyaluran bantuan didesa taba kecamatan walenrang timur dipantau dan diawasi Bhabinkamtibmas Aiptu A. Masyiar.

Sebelum pembagian BLT dibagikan, di tiga desa tersebut diatas, masing masing Bhabinkamtibmas telah diberi kesempatan untuk memberikan sambutan dan arahan kepada warga desa yang akan menerima BLT. Dan dalam sambutannya masing-masing Bhabinkamtibmas polsek Walenrang itu mengarahkan warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan antara lain selalu menggunakan masker disaat keluar rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun atau selalu memperhatikan kebersihan diri, boleh berkumpul dalam sebuah acara sosial, tetapi dalam jumlah yang terbatas, konsentrasi tempat berkumpulnya orang harus memenuhi standar kesehatan penanganan covid-19, dll.

Lebih jauh Kapolsek Walenrang Akp. Samuji menjelaskan bahwa penempatan anggota Bhabinkamtibmas pada acara penyaluran BLT ini, selain sebagai pengamanan juga untuk mengawasi dan memantau, agar penyaluran bantuan itu tepat sasaran, tegas Akp. Samuji.

Salah seorang penerima BLT yakni bapak Rusli setelah dikonfirmasi menyatakan bahwa ia sangat bersyukur dan berterima kasih atas adanya Bantuan langsung tunai ini, karena hal itu sangat membantu dirinya bersama anggota keluarganya dalam menyokong hidup mereka, tutup Bapak Rusli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here