Temuan Barang milik orang tahanan didalam ruang tahanan polsek Walenrang

0
93

Tribratanewsluwu.id- Jumat (26/06/2020) Anggota Polsek walenrang polres Luwu, yang melaksanakan tugas jaga dikantor, salah satu tanggung jawabnya dalam melaksanakan tugas adalah berkewajiban memastikan tahanan dan ruang tahanan dalam kondisi aman dan tertib sesuai dengan standar operasional Polri.

Untuk itu setiap Regu jaga yg melaksanakan tugas jaga diharuskan melakukan pemeriksaan terhadap Tahanan dan ruang tahanan, baik pada saat serah terima giliran tugas jaga, maupun pada saat sedang melaksanakan tugas.

Hari ini jumat 26 juni 2020, 3 orang anggota jaga regu I, dibawa pimpinan Ka SPK I Aiptu Abu Bakar, melakukan kontrol dan pemeriksaan diruang Tahanan polsek Walenrang, guna memastikan situasi dan kondisi ruang tahanan berserta orang tahanan dalam keadaan aman dan kondusif. Didalam kontrol ruang tahanan kali ini, tidak hanya untuk memantau kondisi ruang tahanan dan kesehatan orang tahanan, tetapi juga lebih difokuskan kepada barang barang milik orang tahanan yang ada didalam sel tahanan itu.

Pada pemeriksaan kali ini anggota jaga berhasil menemukan barang barang milik tahanan yang tidak dapat diperbolehkan berada didalan ruang tahanan polsek walenrang, yaitu berupa 3 (tiga) unit Telephon genggam (HP) dari berbagai macam merek, serta 1 (satu) unit pengisi daya batrey HP (power bank). Kemudian 3 unit Hp dan 1 unit power bank itu, diambil dan diamankan oleh anggota jaga untuk selanjutnya akan diberikan kembali kepada keluarga orang tahanan, dan disarankan agar disimpan dirumah atau tidak untuk diberikan kembali kepada orang tahanan.

Setelah penemuan Hp milik tahanan ini didalam ruang tahanan, lalu ka Spk I Aiptu Abu Bakar
melaporkan hal ini kepada Kapolsek Walenrang, dan oleh kapolsek Walenrang menyatakan bahwa berdasarkan SOP hand phone dan barang barang elektronik lainnya tidak boleh ada didalam ruang sel tahanan dan orang tahanan tidak diperkenankan membawa masuk barang barang tersebut kedalam ruang Tahanan, tegas Akp. Samuji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here