Tanggul Belum Sempat dibenahi, Pompengan Tengah kembali terendam

0
97
Kapolsek lamasi Iptu Idul Sedang berbincang dengan salah seorang warga korban bencana banjir di pompengan tengah
Kapolsek lamasi Iptu idul sedang berbincang dengan salah satu warga korban banjir di desa pompengan tengah

Tribratanewsluwu.id-. Bertempat di desa pompengan tengah kecamatan lamasi kabupaten luwu tepatnya di dusun kala-kala selatan, kamis (18/06/2020) pagi.

Kapolsek lamasi Iptu Idul turun langsung wilayah tersebut untuk mengecek dan memantau langsung situasi banjir di wilayah tersebut.

Untuk diketahui bersama bahwasanya wilayah kecamatan lamasi timur kabupaten telah menjadi langganan banjir tiap tahunnya, khususnya desa pompengan tengah telah mengalami bencana banjir untuk kedua kalinya akibat tanggul sungai lamasi yang jebol.

Kapolsek lamasi Iptu Idul saat ditemui di lokasi menuturkan, “bahwa banjir kali ini disebabkan oleh tanggul yang jebol pada saat kejadian pertama belum sempat dibenahi sehingga menyebabkan banjir lagi, kemudian juga di sebabkan oleh tingginya curah hujan di hulu sungai pastinya
Tidak ada korban jiwa di wilayah tersebut, namun kerugian ditaksir puluhan hingga ratusan juta rupiah”.

Dilain pihak salah seorang warga yang tak mau disebutkan namanya menuturkan, ” kami berharap agar secepatnya pemerintah memperbaiki tanggul, serta memberikan jalan keluar atas bencana yang kami alami hampir tiap tahunnya, capekmikan pak” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here