Silaturrahmi Dengan Warga Binaannya

0
39

Polsek Ponrang – Menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) merupakan salah satu tugas pokok Kepolisian yang diamanatkan oleh Undang-undang. Salah satu upaya untuk mewujudkan agar situasi tetap terpelihara aman dan kondusif adalah melalui sambang Desa, kelurahan dan dialogis dengan masyarakat.

Hal ini pula yang selalu dilakukan oleh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Ponrang Polres Luwu Polda Sulawesi Selatan, termasuk Bhabinkamtibmas Bripka Fahruddin Safar yang secara rutin menyambangi warga Kelurahan binaannya, guna meningkatkan silaturahmi serta menjalin kedekatan dengan warga binaan, Selasa (21/07/2020).

Kedekatan dengan masyarakat dapat menjadi modal dasar para Bhabinkamtibmas dalam melaksanaan tugas-tugas Kepolisian khususnya memelihara Kamtibmas di wilayah binaannya.

“Saat sambang ke Kelurahan binaan kami selaku Bhabinkamtibmas selalu berdiskusi dengan warga mengenai berbagai hal, utamanya terkait keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya diwilayah Kelurahan Padang Subur Kecamatan Ponrang Kabupaten Luwu sehingga potensi munculnya masalah dapat dideteksi sejak dini dan dapat dilakukan langkah-langkah antisipasi,” terang Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Ponrang Polres Luwu Iptu Sadsali Kkareba dalam beberapa kesempatan memberikan arahan kepada anggotanya, “Bhabinkamtibmas harus berinovasi dan berinteraksi di desa binaannya agar dikenal warga, selanjutnya menjalin kedekatan dengan masyarakat untuk mendukung tugas-tugas Kepolisian,” terang Kapolsek Ponrang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here