Sambutan Kapolsek walenrang dalam reses anggota DPRD kab. Luwu di desa Pangalli.

0
52

Tribratanewsluwu.id- Reses adalah merupakan bagian dari Giat Musrembang anggota DPRD luwu untuk mengetahui dan mendengarkan langsung aspirasi masyarakat dalam program pembangunan. Reses dilakukan oleh setiap anggota DPRD luwu di daerah wilayah pemilihannya masing-masing.

Kamis 11 juni 2020, di desa Panggalli kec.walenrang timur kab. Luwu, dilaksanakan Reses masa sidang III oleh anggot DPRD Luwu Bapak ZEHT IDA PARANTE.
Turut hadir dalam acara ini Kapolsek walenrang AKP. Samuji, anggota DPRD Luwu Bpk. HERMAN PARAL, SH. MH, Camat Walenrang timur bpk. IBRAHIM, SE. ketua Puskesmas Walenrang timur, para kepala desa se Walenrang timur dan para tokoh Masyarakat kec. Walenrang timur, serta warga masyarakat desa pangalli, yg keseluruhan berjumlah sebanyak kurang lebih 60 orang.

Pada acara tersebut diatas bpk ZETH IDA PARANTE memberikan sambutan untuk menyampaikan panjang lebar tentang program pembangunan pemerintah yang belum dilaksanakan di wilayah dapil III walmas, oleh karena terjadinya pemangkasan anggaran akibat pandemik Corona.

Selain dari pada itu, Kapolsek walenrang AKP. Samuji juga mendapat kesempatan untuk memberi sambutan., dan didalam sambutannya kapolsek walenrang menyampaikan hal hal tentang pemeliharaan Kamtibmas dan membuka diri bagi masyarakat yang ingin berkordinasi langsung tentang kamtibmas.

Kemudian acara Reses ini berlangsung secara dialog atau tanya jawab, sehingga olehnya itu didapatkan aspirasi atau usulan usulan masyarakat dlm program pembangunan yang akan dilaksanakan pemerintah dlm thn 2021 nanti sbb :

  1. Agar program pembangunan pemerintah di wilayah III Walmas yg tlh diprogramkan namun belum terlaksana dlm thn ini, agar tetap dilanjutkan setelah jaman pandemik corona meredah.
  2. Program pengadaan benih padi dlm jaman corona ini, agar pemangkasan anggarannya cukup sampai10 persen saja setiap jatah perdesa.
  3. Normalisasi sungai Lamasi, utamanya diwilayah dampak banjir, agar menjadi perhatian pemerinrah, serta perbaikan pintu pintu air dibendungan irigasi, desa Rantai damai, yg telah rusak akibat banjir.
  4. Percepatan pengaspalan jalan poros desa pangalli dan jalan poros desa kendekan.

Diakhir penutupan acara tersebut tak lupa Bapak Camat walenrang timur menyampaikan Protokol kesehatan, dan menjelaskan era new normal dimasa pandemik corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here