Sambang di Pasar, Bhabinkamtibmas Ingatkan Pedagang Social Distancing

0
88

Tribratanewsluwu.id – Jumlah orang yang yang terinfeksi virus Covid-19 saat ini masih tinggi disebabkan tidak mematuhi protokol kesehatan sehingga diperlukan upaya untuk mencegah penyebarannya seperti yang dianjurkan oleh pemerintah dan WHO yaitu menjaga jarak aman dengan orang lain atau social distancing.

Salah satu upaya Bhabinkamtibmas Polsek Walenrang Bripka Abd. Hamka mencegah penyebaran virus Covid-19 di tempat keramaian terutama di pasar adalah mengingatkan pedagang agar menerapkan Social Distancing atau menjaga jarak aman.

Seperti yang dilakukan saat menyambangi pedagang di pasar Tradisional Batusitanduk pada Sabtu (25/07/2020), bhabinkamtibmas menghimbau para pedagang agar menjaga jarak/pembatasan fisik dan menggunakan masker saat berdagang di pasar.

Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan petugas pasar agar pedagang dan pengunjung pasar mematuhi protokol kesehatan dengan cara wajib pakai masker, menjaga jarak minimal 1 meter.

Salah satu pedagang yakni Pak Risal mengatakan bahwa siap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Mari kita jaga diri sendiri, keluarga kita dan orang orang disekitar kita dari virus Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan,” ucap Bripka Abd. Hamka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here