Rutinitas petugas jaga/piket Polsek Walenrang.

0
177

Tribratanewsluwu.id- Tak ada rotan akarpun jadi. Mungkin kata pepatah inilah yang tepat bagi anggota jaga polsek Walenrang yang melaksanakan tugas piket hari ini jumat 17 juli 2020 sampai sabtu 18 juli 2020.

Untuk memantau situasi dalam wilayah hukum polsek Walenrang, maka salah satu kegiatan Rutin anggota Polsek Walenrang bagi yang sedang melaksanakan tugas jaga atau piket adalah Patroli pada jam jam rawan, dimana dalam kegiatan Patroli pada hari ini, harus menggunakan sepeda motor dines, oleh karena kendaraan dines mobil Patroli polsek Walenrang sedang dalam proses perbaikan.

Regu II piket jaga Polsek Walenrang dibawa pimpinan Ka SPK II Aiptu Abu Bakar, malam ini mulai melaksanakan Patroli keliling dalam wilayah hukum polsek Walenrang bersama dua orang anggota jaga dengan menggunakan dua unit sepeda motor dines, dini hari sekitar pukul 00.30. wita Sabtu (18/07/2020).

Rute Patroli meliputi sepanjang jalan poros dalam wilayah hukum polsek Wakenrang, mulai dari ujung selatan sampai ujung utara, serta jalan poros dalam wilayah Walenrang timur. Sedang sasaran Patroli kali ini adalah obyek vital, dan pusat pusat perbelanjaan masyarakat Walenrang, serta pemukiman warga.

Adapun maksud dilaksanakannya Patroli malam ini adalah untuk memastikan situasi, serta mencegah terjadinya tindak pidana Pencurian, pelemparan Mobil, dan gangguan kamtibmas lainnya.

Dalam kegiatan Patroli malam ini juga dilakukan dialogis kepada warga masyarakat yang masih ada berkeliaran, dan diberikan himbauan agar sebisa mungkin segera pulang istirahat dirumah masing masing jika tidak ada urusan penting atau mendesak diluar rumah.

Sehubungan dengan kegiatan Patroli, Kapolsek Walenrang dalam setiap arahannya, selalu mengingatkan bahwa kegiatan Patroli itu adalah merupakan salah satu wujud nyata polri dalam menjamin situasi yang aman dan damai dalam masyarakat, terutama diera sekarang ini banyak peristiwa peristiwa baru bermunculan di sekitar kita, mulai dari peristiwa wabah penyakit, peristiwa bencana alam, sampai peristiwa tindak pidana. Tentunya fonemena ini sangat dimungkinkan bisa juga terjadi diwilayah hukum polsek walenrang, tutup Akp Samuji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here