Rebutan Harta Gonogini, Kapolsek Larompong Turun Tangan Lakukan Mediasi

0
68
Kapolsek Larompong Iptu Syarief Sitaki,mediasi warga berselisih di Kantor Desa Malewong.

ribratanewsluwu.id – Larompong-Luwu – Tidak dapat mempertahankan pernikahan, pasangan SAM dan NUR, warga Desa Malewong Kecamatan Larompong Selatan Kabupaten Luwu, memilih jalan pisah dan bercerai.

Resmi bercerai keduanya rebutan harta bersama (gotogini), hingga terjadi percekcokan sehingga terjadi terjadi penganiayaan.

Untuk mencegah kemungkinan terjadinya gangguan kamyibmas dari permasalahan tersebut, Kapolsek Larompong Iptu Syarief Sikati. SH, didampingi Kanit Binmas Aiptu. H. Salahuddin, berusaha melakukan mediasi, dan memanggil kedua belah pihak beserta rumpun keluarganya, untuk musyawarah. yang dihadiri oleh Kepala Desa Malewong Hj. Nurtani, beserta Ketua BPD dan aparat Desa lainya, di Kantor Desa Malewong, RAbu 2/9/2020

Kapolsek Larompong Polres luwu Iptu Syarief Sikati. SH, daam arahannya mengatakan ” Ada hak dan kewajiban antara mantan suami istri, yaitu mengurus keturunan (anak) ini lebih penting ketimbang memprebutkan harta” Kata Itu Syarief.

“Saya tidak akan mencampuri tentang pembagian harta, namun jangan sampai harta menjadikan bencana, dan memutus silaturahmi, silahkan diatur dan dibagi harta itu, ada yang berwenang untuk menjadi penengah” tuturnya.

Setelah mendapatkan arahan dari beberapa pembicara, akhirnya kedua belah pihak berdamai, mengenai pembagian harta akan dibicakannya sendiri.

Laporan: Akhmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here