Rapat Terbatas Forkopimda Luwu di kecamatan Waleneang Timur.

0
121

N9opinewsluwu.id- Selasa (24/11/2020) Rapat terbatas Forkopimda Luwu yang diselenggarakan di kantor camat Walenrang timur dalam rangka membahas pencegahan konflik sehubungan dengan covid-19, adalah sebagai upaya deteksi dini , pada Senin tgl 23 November 2020.

Hadir sebagai nara sumber dalam rapat tersebut antara lain Kepala Badan Kesbangpol kab.luwu, Kasidatun Kajari Luwu, serketaris Dines Kesehatan Luwu, dan Bhabinkamtibmas sebaga perwakilan dari Polsek Walenrang. Acara dipandu langsung oleh camat Walenrang timur, sementara itu juga turut hadir kepala Puskesmas Walenrang timur, ketua FKDM, tokoh Masyrakat Walenrang Timur, dan para Kepala desa sekecamatan Walenrang timur, beserta undangan lainnya.

Dalam acara tersebut para Nara sumber memaparkan tentang indikasi dan bahaya konflik yang timbul dalam masyarakat sehubungan dengan adanya pandemik covid-19, dimana karena pandemik itu memunculkan berbagai macam spekulasi dan efek, mulai dari silang pendapat tentang penyebaran covid-19, ketidak percayaan masyarakat terhadap corona yang dianggap sebagai isu politik, sampai kepada pendapatan masyarakat yang mulai berkurang. Yang mana hal hal itulah dianggap dapat berpotensi memunculkan konflik dalam masyarakat, sehingga oleh karena itu semua nara sumber mengajak semua pihak yang hadir agar senantiasa menjadi motor ditengah tengah masyarakat untuk bersatu menegakkan protokol kesehatan dengan cara patuh terhadap 3 M dan tidak menciptakan sesuatu keadaan yang dapat membuat orang lain berkumpul, seperti menyelenggarakan suatu Pesta.

Kemudian dalam paparan serketaris dines kesehatan Luwu lebih jauh menjelaskan tentang bagaimana covid-19 itu dapat tersebar, dan bagaimana cara untuk mencegah penyebarannya, serta bahaya virus covid-19 yang dapat mengakibatkan kematian kepada yang terpapar.

Sementara dalam paparan itu juga, Bhabinkamtibmas polsek Walenrang menegaskan bahwa sampai hari ini polsek Walenrang belum dapat mengeluarkan izin untuk kegiatan pesta atau kegiatan yang dapat membuat orang banyak berkumpul.

Seorang tokoh Masyarakat Walenrang timur yang enggan disebutkan namanya, memberikan masukan dalam Rapat tersebut bahwa pihak pemerintah mulai dari tingkat dusun sampai tingkat kabupaten sekiranya harus benar benar serius dalam memerangi pandemik covid-19 dan tidak segan segan mengambil tindakan kepada masyarakat yg tidak mau menjalankan protokol kesehatan, dan untuk itu mari kita semua bersatu untuk memerangi pandemik covid-19, kata mantan anggota DPRD Luwu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here