Rapat Kordinasi dlm menetapkan Pembangunan pagar batas SMA Neg. 9 Luwu.

0
67

Tribratanewsluwu.id- Pembangunan pagar batas lokasi SMA Neg. 9 Luwu atau SMA Bosso yang akan dibangun sejak bulan juli 2020, tertunda akibat ada klaim dari saudara UDDING Cs, yang menyatakan bahwa sebahagian dari lokasi yang akan dibanguni pagar pembatas tersebut masuk dalam lokasi tanah miliknya.

Sebagaimana diketahui bahwa SMA Neg. 9 Luwu atau SMA Negeri Bosso terletak di jalan poros trans sulawesi lingkungan Sapaan kelurahan Bosso kecamatan Walenrang utara kabupaten Luwu, dibangun sejak tahun 2004, dan menempati lokasi Tanah hibah dari Masyarakat dan pemerintah setempat.

Selasa (11/08/2020), pihak sekolah SMA Neg. 9 Luwu, mengundang pihak terkait untuk melakukan rapat kordinasi sehubungan dengan rencana pembangunan pagar batas lokasi sekolah tersebut, di ruangan kantor SMA Bosso.

Turut hadir dalam rapat kordinasi itu antara lain, Danramil Walenrang KAPT. Inf. Asmiruddin, Kapolsek Walenrang yang diwakili oleh AIPTU Harry Mesak, Camat Walenrang utara Kasmal, Msi., Kepala sekolah SMA negeri 9 Bosso Wahyuddin, Ketua Komite SMA neg. 9 Bosso, berserta Tokoh tokoh masyarakat Walenrang utara.

Dalam rapat kordinasi tersebut telah dibicarakan asas legalitas yang dimiliki oleh saudara UDDING, cs., sedangkan pihak sekolah SMA Negri 9 Bosso telah menempati lokasi sekolah itu berdasarkan Sertifikat no 80 thn 2004. Sehingga oleh karenanya rapat kordinasi mencapai hasil sebagai berikut

  • Pihak sekolah akan tetap melanjutkan pembangunan pagar sekolah pada hari Rabu 12 agustus 2020.
  • Meminta bantuan pengamanan dari Polri/Tni terkait pembangunan pagar sekolah.
  • Pihak sekolah akan selalu melakukan koordinasi dengan unsur tripika terkait sengketa lahan tersebut.
  • Mengarahkan pihak yang bersengketa untuk menempuh jalur hukum, jika merasa dirugikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here