PS.Kasium sambangi tokoh pendidik,ini yg disampaikan.

0
191

TribrataNewsluwu.id- PS.Kasium Polsek Bupon sambangi ketua Yayasan YPST Tampumia dikediamannya.

Pagi ini,Rabu ,(08/07/2020) pukul 09.00 Wita,PS.Kasium Polsek Bupon Aiptu Zainuddin Mustari sambangi ketua Yayasan YPST Tampumia Drs.Jalil.M.Si sekaligus tokoh pendidik kecamatan Bupon tsb.

Ps.Kasium Polsek Bupon Aiptu Zainuddin Mustari sambangi tokoh pendidik.

Saya sangat berterima kasih atas kunjiungan Pak Zainuddin  pagi ini dikediaman saya,disamping sebagai ajang bersilahturahim juga ia menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas tentang apa itu new normal serta apa yang harus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau covid-19 ini.

Ketua yayasan YPST Tampumia menjelaskan bahwa ia mendirikan YPST Tampumia ini diawal tahun 2005 dengan menggunakan dana pribadi.
Tujuan saya hanya untuk mencerdaskan anak-anak desa Tampumia dan mengurangi beban biaya yang harus ditanggung oleh orang tua mereka.
“anak-anak desa Tampumia kalau mau sekolah di sekolah negeri dikecamatan Ponrang ,mereka harus kost ataupun bolak balik dengan jarak hampir 30 km tiap hari dengan kondisi jalan desa yg berbatu”,kata Drs.Jalil.M.SiĀ 

lokasi sekolah yayasan YPST Tampumia yg terletak di jalan Poros desa Tampumia.

Saat ini YPST Tampumia mengelola SMP dan SMA dengan jumlah tenaga pendidik 20 orang.
Tenaga pengajar berasal dari warga setempat dengan strata pendidikan S1 sehingga dengan adanya yayasan YPST ini dapat memperbedayakan warga desa Tampumia ini yg telah selesai melanjutkan pendidikan S1nya baik diMakassar maupun Palopo,lanjut Drs.Jalil.M.Si

Insyaa Allah Pak,saya akan lakukan kunjungan setiap saat dilokasi sekolah bapak dengan tujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yg kondusif diwilayah ini,kata Aiptu Zainuddin Mustari sebelum pamit menuju ke kantor Polsek Bupon.

Ps.Kasium Polsek Bupon Aiptu Zainuddin Mustari saat sambang kekediaman BPK.Drs.Jalil.M.Si.

Ketua Yayasan YPST Tampumia saat ditemui oleh awak media tribratanewsluwu.Id mengatakan bahwa sekolah ini meskipun terletak didesa yang cukup jauh dari kota kecamatan namun prestasi siswanya cukup membanggakan ini dilihat banyaknya siswanya yg lolos dibeberapa perguruan tinggi baik diMakassar maupun di Palopo,tutur Drs.jalil.M.Si.






LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here