Pria Asal Palopo Diringkus di Luwu Saat Transaksi Barang Terlarang

0
45

LUWU, tribratanewsluwu.id – Lagi-lagi, Pria ini di ringkus oleh Personel Satuan Reserse Narkotika Polres Luwu, Pada Sabtu Malam, (06/03/2021)

Pria tersebut, adalah berinisial AP (34), dirinya di ringkus saat transaksi Barang terlarang (Sabu).

Penangkapan tersebut berlangsung di Sebuah rumah yang terletak di Lingkungan Muladimeng, Kelurahan Sakti, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu.

Pelaku AP ini, bekerja sebagai Wiraswasta, berdomisili di Jl.Dr.Ratulangi, Kelurahan Luminda, Kecamatan Wara utara Kota Palopo.

Saat dikonfirmasi, kepada Kanit I Sat Narkoba, AIPDA Andi Irwan  menjelaskan, saat mendapat informasi dari masyarakat pelaku kerap transaksi barang terlarang.

Sehingga, dilakukan penyelidikan terhadap tersangka, dan diketemukan di sebuah rumah terletak di Lingkungan Muladimeng, Kelurahan Sakti, Kecamatan Bua,

Sewaktu di adakan penggeledahan di temukan dua Sachet yang di duga Narcotika jenis shabu yang diletakkan dilantai dekat tersangka sedang duduk

Lalu sewaktu di adakan penggeledahan lanjutan di temukan kembali satu shacet Narcotika yang di duga Sabu di dalam lemari yang dibungkus menggunakan plastik permen serta barang bukti lainnya,”Terangnya.

Sementara, Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, S.I.K M.H melalui Kasat Narkoba, AKP Rafli, menerangkan, penangkapan ini berdasarkan laporan dari masyarakat setempat.

Dimana, tersangka tersebut kerap melakukan transaksi narkotika di wilayah Kabupaten Luwu.

Kemudian, anggota melakukan penyelidikan dan mengetahui gerak – gerik yang sangat mencurigakan terhadap pelaku.

“Saat dilakukan penggerebekan di dalam sebuah rumah pelaku berada di ruangan tengah sedang duduk kemudian anggota menggeledah pelaku dan ditemukan dua Sachet yang di duga Narcotika jenis shabu yang diletakkan dilantai dekat tersangka, dan 1 sachet dalam lemari” ujar AKP Rafli.

Dari tangan pelaku, anggota Sat Narkotika Polres Luwu mengamankan 3 (tiga) Sachet Kristal Bening yg di duga Narcotika Jenis Sabu dengan Berat  0,90 Gram, 1 (Satu) Lembar potongan plastik biskuit goririo, 1 (Satu) Lembar potongan plastik permen cola candy dan 1 (Satu) Unit Hp android merk Vivo warna biru.

Tersangka AP juga mengakui, jika barang tersebut adalah miliknya yang diperoleh dari seseorang berinisial AI asal Morowali, Sulawesi tenggara.

Kini tersangka dan barang bukti diamankan guna pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Luwu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here