Presmian wisata Mangrove yang ada di Temboe oleh Bupati Luwu di hadiri oleh Kapolres Luwu

0
126

tribratanewsluwu.id – Wisata Mangrove Temboe Desa Temboe Kec. Larompong Selatan Kab. Luwu telah berlangsung peresmian Objek Wisata Pantai dan Pelantikan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam Wilayah Kab. Luwu Masa Jabatan 2020-2026 oleh Bupati Luwu Drs. H. Basmin Mattayang,M.Pd yang dihadiri  Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto,S.IK,MH, Serta Aparat Pemerintah kab. Luwu, Kamis(09/07/2020)

Pukul 12.15 Wita dilaksanakan pengambilan sumpah/ janji di lanjutkan dengan penandatanganan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang dilantik sebanyak 56 Orang terdiri dari 7 Kecamatan dan 10 Desa wilayah Kab. Luwu oleh Bupati Luwu Drs. H.Basmin Mattayang,M.Pd.

Sambutan Bupati Luwu yang intinya sebagai berikut :

a. Pengurus anggota BPD adalah anggota legislatif tingkat pedesaan sehingga anggota BPD dan kepala Desa harus sejalan dan mempunyai program dan perencanaan yang mengacu dan berpihak kepada rakyatnya.
b. Anggota BPD harus indifenden dan bukan untuk berpolitik.
c. Bupati meminta semua Kepala Desa dan Anggota BPD agar lebih peka dan proaktif melakukan pemantauan dan pendataan dalam lingkungan masing-masing yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
d. Tugas utama anggota BPD selain membantu kepala desa dalam pengawasan dan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan dana desa, harus peka terhadap lingkungan sekitar.
e. Bupati Luwu meminta kepada seluruh Kepala Desa dan anggota BPD agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Peresmian objek wisata bertujuan untuk memajukan wisata di Kab. Luwu serta pelantikan tersebut merupakan agenda kerja dari Dinas DPMD Kab.Luwu untuk melantik Anggota BPD terpilih dengan masa jabatan 2020-2026.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here