Polsek lamasi berikan bantuan dalam Rangka PPKM Covid 19

0
19

Tribratanewsluwu. Id- Polsek Lamasi – Mendukung langkah isolasi mandiri bagi keluarga yang terindikasi terinfeksi Covid-19, polsek lamasi bersama pemerintah Desa wiwitan timur yang didampingi oleh Kanit binmas Polsek lamasi Aiptu Abd Wahid, Bhabinkamtibmas Desa wiwitan timur Brigpol Firwan MT, dan Babinsa Serda Aumad Lamo pada pagi ini menyerahkan bantuan berupa sembako guna meringankan beban warga yang sedang melaksanakan Isolasi mandiri, Senin 19/07/2021.

Bantuan berupa paket sembako tersebut, diberikan kepada beberapa warga yang berdasarkan hasil tracking petugas medis merupakan kontak erat pasien positif covid-19 dan diwajibkan untuk melaksanakan karantina atau isolasi mandiri.

Dalam kesempatan tersebut Kanit binmas Polsek lamasi Aiptu Abd Wahid menyampaikan agar warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri dengan disiplin sampai batas waktu yang ditentukan, tetap ikuti protokol kesehatan dan jaga pola hidup bersih dan sehat untuk mencegah penyebaran covid-19

“Bagi warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri apabila memiliki gejala sakit agar segera menghubungi petugas kesehatan untuk dapatnya dilakukan pengecekan secara berkala dan kami berharap warga yang melaksanakan isolasi mandiri selalu berdoa memohon perlindungan kepada Allah SWT,” pesannya.

“Dengan adanya bantuan ini warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri agar dapat fokus menjalankan isolasi karena kebutuhan sehari hari sudah tercukupi dan bantuan ini juga akan terus diberikan selama pelaksanaan isolasi,” terangnya.

Secara terpisah Kapolsek Lamasi Iptu Idul saat dihubungi mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan wujud empati dan perhatian dari pemerintah akan warganya yang sedang melaksanakan isolasi.

“Hal ini juga sebagai bentuk dukungan moril kepada warga yang terindikasi maupun yang terpapar oleh adanya Covid-19.

Menurut Kapolsek lamasi bahwa seperti yang diketahui isolasi mandiri diterapkan bila ada orang yang memiliki gejala atau kontak erat dengan orang yang memiliki gejala dan harus menjalankan Isolasi mandiri selama 14 hari dirumah.

“Oleh karnanya, dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan mereka sehari hari dan kami berharap warga mematuhi apa yang dianjurkan Pemerintah, lebih baik kita menahan diri sebentar hingga wabah virus ini berakhir dari pada kita melakukan tindakan yang justru merugikan kita semua,” pungkas Kapolsek lamasi”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here