Polri Dan BPBD Evakuasi Warga Yang Terjebak Banjir.

0
52

Tribratanewsluwu.id – Suli Luwu – Curah hujan yang tinggi mengakibatkan Banjir di sejumlah wilayah Kabupaten Luwu, salah satunya yang terdampak banjir yakni di dua Kecamatan Suli dan Suli Barat.

Seperti yang terlihat kemarin sore Kamis 9/7/20 tepatnya di Desa Cimpu Kecamatan Suli hujan deras yang terjadi siang hingga malam hari menyebabkan sejumlah ruas jalan trans Sulawesi hingga ke pemukiman warga tergenang air.

Bahkan beberapa warga dilaporkan masih terjebak di dalam rumahnya dan membutuhkan bantuan dan uluran tangan.

Seperti yang terlihat Polri dari Polsek Suli Polres Luwu, BPBD ( Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Luwu, Masyarakat, bahkan orang nomor dua di Kabupaten Luwu yakni Wakil Bupati Syukur Bijak turut Evakuasi Warga yang Sakit dan terjebak banjir.

Kapolsek Suli Iptu Ralim, S.H mengatakan, beberapa rumah warga tergenang setinggi 1 meter bahkan lebih dan sudah mengungsi, namun ada juga yang masih berada dalam rumahnya, pungkasnya.

“Hingga saat ini masih berlangsung evakuasi dan masih tetap waspada akan banjir susulan, dan kami tak lupa ucap terima kasih Tim SAR gabungan Polri dan Pemerintah Kabupaten Luwu,” kata salah satu warga saat dikonfirmasi media Tribratanewsluwu.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here