Polresluwu kirim Personilnya untuk ikuti pelatihan di SPN Batua.

0
56
Poto bersama dengan Kasubdit Binpolmas Polda Sulsel AKBP Burhan.S.Sos,SH,MH .

TribrataNews.id – Untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan personilnya,Polres luwu mengirim Personilnya mengikuti kegiatan Pelatihan Fungsi kepolisian dan Pembinaan di SPN Batua.

Pelatihan FT.kepolisian dan pembinaan saat ini adalah Angkatan V dari delapan angkatan  yang direncanakan tahun TA.2020.

Polres Luwu Polda Sulsel pada angkatan ini mengirim empat orang personil dengan jenis pelatihan yaitu menembak,penanganan ujaran kebencian dan penanganan konflik sosial serta rekayasa lantas.

Aiptu Rudianto peserta pelatihan dari Polresluwu dengan peserta pelatihan dari Polres lain

Salah satu personil Polresluwu yang ditemui oleh media ini,yaitu Aiptu Rudianto yang mengikut pelatihan fungsi Binmas yaitu penanganan konfik sosial selama enam hari yaitu mulai tgl 20 – 25 Juli 2020.
” Yang kita pelajari dalam pelatihan ini yaitu apa itu konflik sosial dan penyebabnya apa dan bagaimana cara penanggulangannya”,kata Aiptu Rudianto.

Aiptu Rudianto menambahkan bahwa personil yg mengikuti pelatihan FT.Binmas sebanyak 25 orang berasal dari seluruh Polres sepolda Sulsel minus Polres Luwu utara yang sedang dilanda bencana alam,kata Aiptu Rudianto.

Kapolsek Bupon Polresluwu Ipda Firman Akbar,SH yang dihubungi oleh media ini lewat telpon celularnya mengatakan bahwa dalam pelatihan kali ini,Salah satu Personil Polsek Bupon yaitu PS.Kanit Binmas Polsek Bupon yaitu Aiptu Rudianto mendapatkan kesempatan untuk menambah ilmu dalam pelatihan di SPN Batua Makassar,Ujar Kapolsek Bupon Ipda Firman Akbar,SH.

Oleh Humas Polsek Bupon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here