Polres Luwu Kehilangan Satu Personilnya, Hari Ini Dimakamkan

0
32
Pemakaman jenazah Almarhum Aiptu Astar Personil Polsek Suli Polres Luwu

tribratanewsluwu.id – Suli-Luwu – Polres Luwu Polda Sulawesi Selatan kehilangan seorang Prajuritnya, meninggal dunia karena Sakit.

Alamarhum Aiptu Astar Personil Polsek Suli Polres Luwu, dalam jabatan terakhirnya sebagai Kepala Sentra Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Suli meninggal dunia pada hari Senin tanggal 03 Agustus 2020 pukul 17.30 Wita, di Rumah Sakit Batara Guru Belopa Kabupaten Luwu, karena sakit.

Sebelum di makamkan, jenazah Almarhum Aptu Astar di semayamkan di rumah duka Desa Lepopaci Kecamatan Suli Kabuaten Luwu.

Pemakaman jenazah di lakukan secara kedinasan, bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Luwu AKBP. Fajar Dani Susanto.SH. S.I.K, dengan komandan Upacara Iptu Syarief Sikati. SH (Kapolsek Larompong),Selasa 04/08/2020.

Dalam Sambutannya Kapolres Luwu AKBP. Fajar Dani Susanto.S.H.S.I.K, mengatakan ” Kita semua mencitai Almarhum Aiptu Astar, namun Allah. SWT lebih mencintainya, mari kita ikhlaskan dan kita doakan semoga Almarhum husnul khatimah, Aamiin” Kata AKBP Fajar mengakiri sambutan.

Usai Uacara persemayaman, selanjutnnya jenazah Amarhum Aiptu Astar di usung menuju ke tempat pemakaman (pekuburan muslim Desa Leppopaci), diiringi dengan penghormatan terakhir dengan tembakan Salvo.

Almarhum Aiptu Astar bergabung di Kepolisian sejak tahun 1982 (Milsuk ke-II) meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak 2 orang cucu. semasa hidupnya almarhum dikenal sebagai sosok Anggota Polri yang sangat humanis, dan penyabar.

Laporan : Akhmad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here