Polisi Ini Rayakan Hari Bhayangkara Ke – 74 Di Kebun

0
106
Aipda Syamir sykuran hari Bhayangkara ke-74 bersama kelompok tani

tribratanewsluwu.id – Larompong-Luwu – Disaat Kepolisian Negara Republik Indonesia, merayakan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, di Markas-markas kesatuan masing-masing, lain halnya dengan apa yang di lakukan Aipda Syamsir.

Aipda Syamsir merupakan salah satu Personil Polsek Larompong Polres Luwu,mengundang beberapa tetangga kebunnya (kelompok tani) untuk syukuran merayakan Hari Bhayangkara ke-74, di salah satu Kebunnya di Kelurahan Bonepute Kecamatan Larompong Kabupaten Luwu, Rabu 1 Juli 2020.

Ini sungguh menarik suatu perhatian, begitu kental dan akrabnya Aipda Syamsir dengan para tetangga kebunnya, sebagai ungkapan rasa syukur mereka berdoa kemudian makan bersama.

Menjadi sebuah pertanyaan, mengapa Aiptu Syamsir merayakan Hari Ulang Tahun kepolisian di Kebun ?

Saat dikonfirmasi, Aipda Syamsir menuturkan ” Saya sudah meminta ijin sama Pimpinan (kapolsek Larompong) untuk meperingati hari Bhayangkara ke-74 di kebun, karena tetangga saya meminta agar dapat memberikan ucapan selamat langsung kepada saya, yang tidak memungkinkan untuk datang ke Polsek Larompong” tuturnya

“Kami sekeluarga begitu akrab dengan mereka dalam satu kelompok tani kebun, sayapun sering tinggal dan bermalam di kebun disaat tidak bertugas, untuk bekerja bersama mereka membangun perkebunan, dan saya tidak bisa menolak dan mengecewakannya” tambahnya

Sampai sedemikian perhatian masyarakat terhadap Aipda Syamsir, mereka sangat peduli dengan kamtibmas dan begitu bangganya bertetangga kebun dengan seorang anggota Polri.

Salah seorang yang enggan disebutkan namanya, menuturkan ” Kami ingin memberikan ucapan selamat kepada Pak Syamsir di Hari Jadi Kepolisian, karena kami tak berkesempatan untuk datang di Kantornya”

Kapolsek Larompong Iptu Syarief Sikati. Sh, dikonfirmasi terpisah membenarkan jika Aipda Syamsir meminta ijin untuk syukuran memperingati Hari Bhayangkara ke-74 di lokasi perkebunannya.

” Saya berikan ijin, karena Aipda Syamsir ingin memberikan perhatian kepada warganya (kelompok tani), dan ia juga dalam status tidak sedang bertugas ” kata Iptu Syarief

Laporan: Akhmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here