Pilih Jalur Damai, Salah Sangka Dua warga Binturu Berujung Saling Memaafkan

0
69

tribratanewsluwu.id – Larompong-Luwu – Dau waga Desa Binturu Kecamatan Larompong Kabuaten Luwu, berinisial AN dan DD, atas persangaannya yang tidak dapat di buktikan.

Sebelumnya DD menyangka bahwa AN telah mengambil daun cengkih yang dikumpulkannya di sebuah perkebunan cengkih di Desa Binturu Kecamatan Larompong, setelah di telusuri ternyata persangkaan tersebut tidak dapat dibuktikan.

Pertemuan tersebut dimaksudkan untuk mencegah berkembangnya permasalahan, sehingga Kanit Binmas Polsek Larompong AiptuH. Salahuddin bersama Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa TNI, memfasilitasi kedua belah pihak untuk musyawarah, di Mapolsek Larompong, Senin, 31/8/2020.

Dala pertemuan tersebut setelah mendapat arahan dari Kanit Binmas Aiptu. H. Salahuddindan penjelasan dari kedua belah, akjirnya masing-masing saling menyadari, dan memaafkan akan kesalahpahaman, dan akhirnya berdamai.

“Kami memfasilitasi kedua belah pihak untuk bertemu di Polsek Larompong, untuk musyawarah, sekaligus meredam agar permasalahan tersebut tidak berkembang dan menjadi gangguan kamtibmas” Kata Aiptu Salahuddin.

” Setelah diberikan arahan dan nasehat dan kerduanya bersama pihak kelaurganya saling memaafkan atas dan menyeleaikan permasalahan dengan berdamai” Tambahnya.

Setelah menyatakan perdamaiannya kedua belah pihak mendatangi surat pernyataan damai.

Laporan: Akhmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here