Petugas Lalu lintas polsek Walenrang melakukan Pengaturan Lalu lintas didepan pasar Batusitanduk.

0
93

Tribratanewsluwu.id-Pasar tumpah Batusitanduk yg merupakan salah satu pasar tradisional yang berada di jalur trans sulawesi desa Batusitanduk kecamatan walenrang kabupaten Luwu, hal mana jadwal hari pasar ini jatuh pada hari Senin, Rabu, dan hari Sabtu.

Disaat hari pasar tiba, jalur trans sulawesi depan pasar tersebut selalu ramai dengan arus lalu lintas dari arah berlawanan sehingga dapat membuat kemacetan arus lalu lintas didepan pasar. Olehnya itu setiap hari senin, Rabu dan hari Sabtu yang merupakan hari pasar Barusitanduk, sangat diperlukan kehadiran petugas melakukan pengaturan untuk mengurai arus, agar tidak terjadi kemacetan.

Hari ini Rabu (08/07/2020), Aiptu Halid Nur selaku satu satunya petugas Lalu lintas di polsek Walenrang sangat sibuk mengatur arus lalu lintas di depan pasar Batusitanduk, dan mengatur tempat parkiran bagi pengendara sepeda motor yang berkunjung ke pasar tersebut. Hal ini dimaksudkan agar supaya tidak terjadi kemacetan di jalur trans sulawesi.

Kemudian disamping melakukan pengaturan, Aiptu Halid Nur masih tetap tidak melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas yang sedang melintas, melainkan hanya memberikan teguran kepada pelanggar. Selain dari pada itu Aiptu Halid Nur tak lupa menghimbau para pengguna lalu lintas agar selalu menggunakan Masker disaat sedang mengemudikan kendaraan.

Menurut kapolsek Walenrang bahwa, setiap hari pasar baik itu pasar Karetan maupun pasar Batusitanduk, sangat memungkinkan terjadinya kemacetan arus lalu lintas di jalur trans Sulawesi sepanjang wilayah hukum polsek walenrang, sehingga ini dengan jelas mengganggu kelancaran perjalanan para pengguna jalan. Oleh karena itulah saya menempatkan petugas Lalu lintas polsek Walenrang untuk bertangung jawab dalam melakukan pengaturan di depan pasar setiap hari Pasar, tutup Akp. Samuji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here