Petugas Lalu lintas depan kantor polsek Walenrang.

0
131

Tribratanewsluwu.id- jalan poros Palopo-Masamba tepat didepan kantor polsrk Walenrang terdapat 2 pertigaan jalan desa yang langsung bersinggungan dengan jalan poros trans Sulawesi, yakni pertigaan yang mengarah masuk wilayah dusun Parembonan desa Walenrang, dan pertigaan yang mengarah masuk desa Saragi.

Pada tempat kedua pertigaan ini sangat sering terjadi kecelakaan lalu lintas atau tabrakan antara pengguna jalan, dimna jalan Trans sulawesi itu adalah arus kendaraan bolak balik dengan satu jalur, sementara kedua jalan desa yang bersingungan jalan poros tersebut juga hanya satu jalur arus bolak balik.

Disepanjang kedua titik pertigaan jalan tersebut diatas (tepat depan Polsek Walenrang) sudah sering kali terjadi Tabrakan disaat lalu lintas sudah mulai sibuk terutama pada jam jam pagi hari. Sehingga olehnya itu situasi ini sangat dibutuhkan kehadiran petugas sat lantas untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas depan kantor polsek Walenrang.

Senin (14/09/2020) mulai sekitar pukul 07.00. wita, kanit Lantas polsek Walenrang AIPTU HALID NOOR mulai melakukan pengaturan arus Lalu lintas depan polsek Walenrang untuk mencegah terjadinya kecelakaan atau Tabrakan antara pengguna jalan, terutama menjaga personil polsek Walenrang yang ingin masuk markas polsek Walenrang untuk melaksanakan Apel Pagi.

Setelah Apel pagi selesai dilaksanakan di polsek Walenrang, barulah Aiptu Halid Noor, mulai bergeser ketempat lain untuk melakukan Pengaturan.

Menurut Kapolsek Walenrang kepada penulis bahwa, salah satu cara untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas (Tabrakan) di wilayah hukum polsek Walenrang, adalah keaktif-an anggota Sat lantas atau anggota kepolisian sektor Walenrang untuk melakukan pengaturan arus Lalu lintas dititik titik Rawan seperti di pertigaan pertigaan jalan dan perempatan jalan yang ramai akan pertemuan kendaraan. Ujar ” AKP. SAMUJI”.

Lebih jauh Aiptu Halid Noor, menjelaskan bahwa disetiap titik pertemuan jalan yang ramai akan arus bolak balik yang saling berlawanan, semestinya di pasangi rambu trapic ligh (lampu merah) sebagai aba aba untuk mengatur kesempatan jalan dan berhenti setiap arah, terutama didepan kantor polsek Walenrang, kata ” Aiptu Halid Noor”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here