Personil Sat Lantas Polres Luwu Amankan Terduga Pelaku Pengguna Uang Palsu

0
148

Tribratanewspolresluwu – Seorang wanita berinisial SY, (26 th),beralamat di Jln. Pallantikan (belakang mesjid Al – Markas Kab. Maros) diamankan petugas sat Lantas Polres Luwu Aiptu Busman bersama Bripka Muh. Nurung, di Pos Laluintas Karangkarangan Kecamatan Bua Kabupaten Luwu, Minggu 29/3/2020.

Pengungkapan uang palsu berawal dari Laporan masyarakat, tentang adanya seorang wanta yang diduga membelanjakan uang palsu di Kecamatan Ponrang Kabupaten Luwu.

Sigap, Bripka Busman langsung melakukan pemantauan di jalan raya dan menghentikan seorang wanita pengendara sepeda motor yamaha mio GT dengan identitas ciri-ciri sesuai yang dilaporkarkan oleh masyarakat.

Hasil interograsi oleh petugas SY membenarkan telah membelanjakan uang palsu, pecahan seratus ribu rupiah.

“Saat kami lakukan intergrasi ternyata ibu ini memang membawa uang palsu, makanya langsung kami aman”, Ujar Aiptu Busman

“uang palsu tersebut dibelanjakan di depan Pertamina Rotto Padang Sappa dan penjual ikan kering di Desa Mario Kec. Ponrang” Tambahnya

Setelah mendapat petunjuk pimpinannya Aiptu Buman menyerahkan MY berikut barang buktinya ke Polres Luwu (Sat Reskrim) guna penyelidikan lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here