Personil Polsek Bupon lakukan PAM di Sungai Mangomba.

0
56
Personil Polsek Bupon laksanakan PAM di lokasi sungai Mangomba’ dalam rangka peninjau lokasi tambang yg berada di sungai Mangomba.

TribrataNewsluwu.Id – Personil Polsek Bupon laksanakan pengamanan  disekitar Sungai Mangomba dalam rangka peninjauan lokasi tambang galian C milik Sdri.NURLINA,A.Md.

Tambang galian C yang berlokasi di desa Padang tuju’ tsb,sejak mulai beroperasi tahun lalu oleh warga sekitar tsb sdh tidak diterima dengan berbagai alasan,

Diantaranya dengan kehadiran penambang di sungai tsb dapat mengakibatkan abrasi pada tanah kebun mereka sehingga tanah mereka makin lama makin habis terkikis oleh air.

Peninjau lokasi tambang tsb dihadiri oleh Pegawai  Dinas pertambangan Prov.Sulsel Ir.Purwanto,Kadis Lingkungan hidup Kab.Luwu Ir.A.Pangeran dan Camat Bupon Drs.Ukkas.M.Si dan dihadiri oleh masyarakat sekitar sungai Mangomba dan pengelola galian C .

Pengecekan titik koordinat lokasi tambang tsb oleh perwakilan Dinas Pertambangan Prov.sulsel Ir.Purwanto disaksikan kedua belah pihak.

Dari peninjau tsb,perwakilan dari Dinas pertambangan Prov.Sulsel mengatakan bahwa titik koordinat lokasi tambang tsb sudah cocok dan berada di sungai Mangomba ini.
” Dalam mengelola tambang itu sudah diatur tentang tata cara menambang yg benar dan apa yg harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan oleh seorang penambang”,kata Ir.Purwanto kepada pengelola tambang tsb setelah melihat lokasi tambang tsb.

Aiptu Rangan Sampeang yg memimpin kegiatan pengamanan tsb mengatakan kegiatan peninjauan lokasi tambang galian C ini sudah berkali-kali dilakukan bahkan setiap ada kegiatan seperti ini hampir selalu terjadi gesekan antara pengelola tambang dengan warga sekitar,kata Aiptu Rangan Sampeang.
Keduanya mempunyai kepentingan yg berbeda yaitu pemilik atau pengelola merasa memiliki surat izin yg sah dan warga yg ingin tambang tsb ditutup.

Kapolsek Bupon Ipda Firman Akbar,SH yang dikonfirmasi oleh media ini mengatakan bahwa ia sdh mengetahui bahwa tambang galian C di desa Padang tuju’ tsb tidak diterima oleh warga,sehingga ia memerintahkan personilnya turun kelokasi tsb untuk melakukan pengamanan.
“Alhamdulillah kami sukses mengamankan kegiatan tsb”,kata Kapolsek Bupon Ipda Firman Akbar,SH.

Ditulis oleh Unit Binmas Polsek Bupon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here