Penyerahan 805 Sertifikat Hak milik program PTSL Tahun Anggaran 2019, oleh Wakil Bupati Luwu.

0
112

Tribratanewsluwu.id- Sertifikat tanah hak milik untuk warga kecamatan walenrang dan lamasi yang diterbitkan melalui Program pemerintah PTSL (pendaftaran Tanah sistimatis Lengkap) atau yang dulu disebut Prona, yang dikelolah oleh Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Badan Pertanahan Nasional kabupaten Luwu tahun anggaran 2019, hari ini telah diserahkan kepada yang berhak di kantor kelurahan Bosso kecamatan Walenrang utara. Kamis 20/08/2020.

Pelaksanaan penyerahan sertifikat hak milik ini, dilaksanakan secara simbolis yang diserahkan langsung oleh wakil bupati Luwu bapak SYUKUR BIJAK, SE. kepada 12 orang perwakilan dari 6 desa yang berhak mendapatkan Sertifikat. Masing masing desa diwakili oleh 2 orang warganya. Sedangkan adapun desa desa yang berhak memperoleh Sertifikat hak milik atas warganya tersebut adalah, kelurahan Bosso, desa Salulino, desa Marabuana untuk kecamatan Walenrang utara, desa Harapan dan desa Tombong untuk kecamatan Walenrang, dan desa Padang kalua untuk kecamatan Lamasi. Dan adapun jumlah total sertifikat tanah hak milik yg diserahkan hari ini sebanyak 805 buah.

Turut hadir dalam acara penyerahan sertifikat hak milik ini antara lain, wakil Bupati Luwu bapak SYUKUR BIJAK, SE, Kepala Badan pertanahan Nasional kab. Luwu bapak SAIFUDDIN, Kapolsek Walenrang yang diwakilkan olah kanit Binmas AIPTU HARRY MESHAK, camat Walenrang Utara KASMAR Spd. Msi, para kepala desa yang warganya berhak menerima sertifikat, dan para undangan lainnya.

Wakil bupati Luwu, dalam sambutannya di acara ini menyampaikan bahwa, program pemerintah PTSL (pendaftaran Tanah sistimatis Lengkap) dilaksanakan dengan maksud agar masyarakat mendapatkan haknya berdasarkan hukum, yang tentunya bertujuan untuk meningkatkan kesejahtaraan dalam masyarakat itu sindiri. Sehingga olehnya itu dihimbau kepada masyarakat Luwu yang telah memperoleh Sertifikat tanah Hak milik melalui program ini, agar menggunakan sertifikatnya itu sebagaimana mestinya, tutup bapak SYUKUR BIJAK, SE.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here