Penyelesaian Perselisihan dengan cara damai.

0
106

Tribratanewsluwu.id- Polisi dalam tugas pokoknya selaku abdi negara, dituntut harus memelihara kamtibmas, menegakkan hukum, dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat (pasal 13 uu.no.2 thn 2002 tentang Kepolisian negara Republik indonesia).

Oleh karena itu keberadaan seorang polisi ditengah tengah masyarakat dituntut harus memonitor perkembangan situasi kamtibmas, dan sekaligus menjadi penegah atau memediasi persoalan untuk perdamaian setiap terjadi perselisihan ditengah tengah masyarakat sebelum perselisihan itu berkambang menjadi tindak pidana yang kwalitas dan kwantitasnya lebih besar.

Hari ini Sabtu (05/09/2020) Kanit Binmas polsek Walenrang AIPTU HARRY MESHAK memediasi perselisihan atau persoalan Pengancaman yang melibatkan 2 orang warga dusun salu lino desa Salu lino kecamatan walenrang utara kabupaten Luwu, dirumah salah seorang tokoh masyarakat desa Salulino.

Didalam mediasi tersebut kedua orang yang berselisih yakni lelaki Cadding dan lelaki Batti dipertemukan kemudian pokok persoalan dimusyawarahkan, sehingga akhirnya kedua orang yang berselisih tersebut bersefakat untuk berdamai dalam suasana kekeluargaan dan keduanya berjanji untuk saling rukun kembali.

Tak lupa pula dalam mediasi perdamaian itu Aiptu Harry Meshak, mengambil kesempatan untuk menyampaikan himbauan himbauan tentang protokol kesehatan dalam memerangi covid-19.

Kapolsek Walenrang AKP SAMUJI setelah menerima laporan pelaksanaan tugas dari Aiptu Harry Meshak, sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan anggotanya tersebut, serta menyatakan bahwa apa yang telah dilakukan oleh Kanit Binmas tersebut adalah merupakan bagian dari tugas tugas pokok kepolisian, karena polisi itu bukan hanya sosok pengamanan, tapi juga harus dapat memberi rasa aman dan tentram serta kesejukan dalam masyarakat, tutup Akp. Samuji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here