Penyaluran BLT dari Dana desa di desa Suka Damai kecamatan Walenrang timur kabupaten Luwu.

0
101

Tribratanewsluwu.id- Penyaluran BLT yang bersumber dari desa diperuntukkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau keluarga miskin disuatu desa yang tidak sempat terdata pada Jaring Pengamanan Sosial (JPS), dan penyaluran BLT nya melalui kantor dese dimana KPM tersebut terdaftar. Sedangkan untuk KPM yg telah terdata melalui JPS penerimaan BLT nya tersalur melalui kantor Pos dan Giro setempat.

Sampai pada Bulan September 2020 ini, penyaluran BLT dana desa tersebut telah sampai pada tahap ke V (kelima), dimana setiap KPM atau keluarga miskin menerima BLT sebesar Rp. 300.000. (Tiga ratus ribu rupiah).

Rabu (16/09/2020), desa Suka damai kecamatan Walenrang timur, mulai menyalurkan BLT dana desa kepada 184 keluarga Penerima Manfaat atau keluarga miskin, yang diterima langsung oleh kepala keluarga yang bersangkutan sebesar Rp 300.000. (tiga ratus Ribu) setiap keluarga.

Penyularan BLT Dana Desa di desa Suka damai ini, diserahkan langsung oleh kepala desa Suka Damai ibu SARLOTA, yang didampingi dan diawasi langsung oleh babhinkamtibmas Aipda Julianus SP.

Sebelum penyaluran BLT itu ibu SARLOTA bersama Aipda Julianus SP. terlebih dahulu menyampaikan himbauan kepada Keluarga Penerima Manfaat itu, agar senantiasa menatuhi protokol Kesehatan dengan cara selalu Memakai Masker bila keluar rumah, selalu Rajin mencuci tangan dengan sabun, dan selalu menjaga jarak bila kontak dengan orang lain atau bila berada ditempat orang banyak.

Setelah penerimaan Blt tersebut selesai, salah seorang kepala keluarga Penerima Manfaat yang enggan disebutkan namanya menyampaikan kepada penulis bahwa, kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah khususnya kepada Pemetintah desa Suka damai karena telah memberikan bantuan kepada kami, karena Bantuan uang tunai ini dapat menyokong hidup kami beberapa hari kedepan, Tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here