Penyaluran BLT dana desa Tahap III, di desa Harapan dan di desa Saragi, kecamatan Walenrang, kabupaten Luwu.

0
93

Tribratanewsluwu.id- PenyBantuan langsung tunai (BLT-DD) tahap III yang bersumber darialuran anggaran dana desa, adalah merupakan wujud bantuan Pemerintah yang diberikan kepada warga desa yang kurang mampu, yang telah terdaftar oleh pemerintah desa. Akan tetapi bantuan ini hanya diberikan kepada warga kurang mampu yang tidak menerima bantuan yang bersumber dari Depsos, dan juga tidak diberikan kepada warga penerima bantuan Sembako lewat PKH. Bantuan ini disebut sebagai Dampak covid-19, yang hanya berlaku selama 3 bulan.

Hari ini Rabu (08/07/2020), dua desa dalam wilayah hukum polsek walenrang, melaksanakan penyaluran Bantuan dampak covid-19 atau BLT yang bersumber dari anggaran dana desa, yaitu desa Harapan, dan desa Saragi kecamatan walenrang.

Untuk desa Harapan kecamatan walenrang, 145 kepala keluarga menerima bantuan tunai tesebut. Sedangkan untuk desa Saragi kecamatan walenrang, 108 kepala keluarga yang berhak menerima Bantuan tunai itu. Masing masing kepala keluarga didua desa tersebut menerima bantuan tunai sebesar Rp.600.000. Sementara dalam penyaluran bantuan itu dipantau dan diawasi oleh Bhabinkamtibmas Aipda Trihartono.

Turut hadir dalam penyaluran BLT dana desa tahap III di desa Harapan adalah, kepala desa Saragi ibu Suyati Syam, Babinsa desa Harapan Serma Yamin, dan pendamping Desa, serta para warga penerima BLT. Sedangkan yang hadir dalam penyaluran BLT dana desa tahap III di desa Saragi adalah, kepala desa Saragi Tiku Sia’tan, Babinsa desa Saragi Serma Yamin, dan pendamping desa, serta para peberima BLT. Selanjutnya penyaluran BLT dana desa tersebut berlangsung di masing masing kantor desa tersebut diatas

Lebih jauh Kapolsek Walenrang Akp. Samuji menjelaskan bahwa salah satu tujuan dari pada adanya bantuan Tunai seperti ini adalah untuk meringankan beban hidup warga yang tidak mampu, dimasa pandemik korona. Sementara untuk penempatan anggota Bhabinkamtibmas pada acara penyaluran BLT ini, selain sebagai pengamanan juga untuk mengawasi dan memantau, agar penyaluran bantuan itu tepat sasaran, ungkap Akp. Samuji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here