Pengawasan, dan pemantauan langsung oleh Kapolsek Walenrang

0
42

Tribratanewsluwu.id- Peberian BLT tahap II yang bersumber dari anggaran dana desa, adalah merupakan wujud bantuan Pemerintah yang diberikan kepada warga desa yang kurang mampu, dimana bantuan ini diberikan kepada warga kurang mampu yang belum menerima Bantuan sosial dari sumber anggaran kementrian sosial, yg dibagikan di kantor pos dan giro. Bantuan ini disebut sebagai Dampak covid-19.

Selasa, 17 juni 2020, dikantor desa Harapan kec. Walenrang kab. Luwu telah dilaksanakan pembagian BLT tahap II kepada 145 kepala keluarga yang tergolong warga kurang mampu desa harapan. Dan adapun bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar 600.000. (enam ratus ribu rupiah) yang diberikan kepada masing masing kepala keluarga yang berhak. Sedangkan anggaran bantuan ini bersumber dari dana desa Harapan.

Dalam pelaksanaan pemberian bantuan BLT kali ini, dipantau dan diawasi lansung Kapolsek Walenrang Akp. Samuji bersama Kanit Provost polsek walenrang Bripka Basri, bhabinkamtibmas desa Harapan Aipda Trihartono, dan Babinsa desa harapan. Kehadiran bapak bapak petugas ini selain memantau dan mengawasi juga sebagai pengamanan agar pembagian berjalan aman dan lancar.

Sebelum pembagian BLT dibagikan, telah diberi kesempatan kepada Kapolsek Walenrang untuk memberikan sambutan dan arahan kepada warga desa Harapan yang akan menerima BLT tetsebut. Dan dalam sambutannya Kapolsek Walenrang Mengarahkan warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan kendatipun saat ini kita sedang berada dalam masa New Normal. Lebih jauh Kapolsek Walenrang Akp. Samuji menjelaskan tentang apa yang disebut dengan masa New Normal, yaitu dimana kita telah masuk ke era dengan tatanan kebiasaan yang harus memperhatikan protokol kesehatan. Artinya bahwa kegiatan sosial atau interaksi sosial telah dibuka kembali namun masih dengan pembatasan pembatasan sosial yang ditetapkan pemerintah. Antara lain selalu menggunakan masker disaat keluar rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun atau selalu memperhatikan kebersihan diri, boleh berkumpul dalam sebuah acara sosial, tetapi dalam jumlah yang terbatas, konsentrasi tempat berkumpulnya orang harus memenuhi standar kesehatan penanganan covid-19, dll.

Salah seorang penerima BLT yakni ibu Jumariah setelah dikonfirmasi menyatakan bahwa ia sangat bersyukur dan berterima kasih atas adanya Bantuan langsung tunai ini, karena hal itu sangat membantu dirinya bersama anggota keluarganya dalam menyokong hidup mereka. Disamping itu ia juga mengakui bahwa setelah mendapat penjelesan dari kapolsek walenrang, saya baru tahu kalau sampai sekarang kita masih harus selalu pakai masker dan selalu cuci tangan dengan sabun, karena saya kira Corona sudah tida ada mi, kata Jumariah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here