Penerimaan BST Di pasar dadeko Tertib, Kapolsek Larompong Pantau Pelaksanaannya

0
50
Kapolsek Larompong Iptu Syarief Sikati, Pantau pembagian BST di Pasar Dadeko

tribratanewsluwu.id – Larompong – Luwu – Kapolsek Larompong Polres Luwu Iptu Syarief Sikati bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa TNI memantau pelaksanaan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) di Pasar Dadeko Kecamatan Larompong Selatan. Kabupaten Luwu, Minggu 14/6/2020.

Penerima manfaat BST Sebanyak 479 Kepala Keluarga kurang mampu teriri dari 1 Kelurahan dan 4 Desa di Kecamatan Larompong selatan menerima Bantuan Sosial langsung tahap II tahun 2020.

Penyaluran BLT oleh petugas Kantor Pos Belopa Kabupaten Luwu, dilakukan di 2 (dua) temat) yakni; di Kantor Camat Larompong Selatan dan di Pasar Dadeko Kecamatan Larompong selatan Kabupaten Luwu.

Dalam pembagian BST ini tetap diberlakukan Protokol kesehatan pencegahan virus corona tetap dilaksanakan, penerima manfaat BLT diwajibkan mencuci tangan, megenakan masker dan menjaga jarak antrian.

Program Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap II tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meringankan Beban masyarakat akibat wabah Covid 19. masing-masing menerima bantuan uang tunai sebesar Rp.600.000,- (enam ratus ribu rupiah)

Tertibnya pembagian BLT Tahap II ini tidak lepas dari keberadaan pihak Kepolisian dan TNI di tempat penyaluran BLT, untuk melaksanakan pengamanan dan pengawasan.

Kapolsek Larompong Iptu Syarief ikati. SH, mengatakan ” terima kasih kepada penerima manfaat BST yang tertib dalam penerimaannya, semua berjalan lancar, kami disini bersama Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, untuk membantau dan mengamankan pelaksanaannya, semoga bantuan ini bermanfaat” Kata Iptu Syarief.

Diperoleh data penyaluran BST tahap II, keluarga penerima manfaat di Kecamatan Larompong Selatan sebanyak 479 Kepala Keluarga, terdiri dari 1 kelurahan dan 4 Desa, yakni:

Kelurahan Bonepute 123 KK, Desa Batulappa 144 KK, Desa Temboe 107 KK, Desa Salusana 72 KK dan Desa Gandangbatu 33 KK.
Laporan : Akhmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here