Penanganan Awal Laka Lantas oleh anggota jaga Polsek Walenrang

0
214

Tribratanewsluwu.id-Kecelakaan lalu-lintas adalah adalah suatu peristiwa di jalan yang tidak diduga dan tidak disengaja melibatkan kendaraan dengan atau tanpa pengguna jalan lain yang mengakibatkan korban manusia dan/atau kerugian harta benda. (Pasal 1 angka 24 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan)

Terjadinya peristiwa kecalakaan lalu lintas dapat disebabkan oleh banyak faktor, namun kecelakaan itu lebih banyak disebabkan oleh faktor manusia itu sendiri yaitu karena kurang hati hati dalam mengemudikan kendaraan.

Senin (07/09/2020), sekitar jam 07.30. terjadi lagi kecelakaan lalu lintas atau tabrakan antara sepeda motor dengan sepeda motor, tepat didepan kantor polsek Walenrang atau dipertigaan jalan masuk dusun Parembonan.

Terjadinya kecelakaan ini, dimana salah satu pengendara sepeda motor dari arah utara hendak berbelok masuk jalan menuju dusun Parembonan sementara pengendara sepeda motor lainnya dari arah Palopo menuju arah utara. Sedangkan akibat tabrakan itu membuat kedua pengendara sepeda motor tersebut mengalami luka luka dan keduannya langsung dibawa kerumah sakit Madiang Walenrang untuk mendapatkan perawatan.

Atas peristiwa kecalakaan itu, Anggota jaga Ru III polsek walenrang, langsung mengamankan Tempat kejadian Perkara (TKP) dan membawa kedua korban kerumah sakit, serta melakukan pencatatan kepada kedua korban, dan kemudian menyampaikan peristiwa tersebut kepada unit laka lantas Walenrang, guna penanganan lebih lanjut.

Perlu adanya rambu rambu terpasang dipertigaan depan polsek Walenrang itu, guna meminilisir terjadinya laka lantas didepan polsek, disamping itu pengarahan dan penindakan pelanggaran lalu lintas perlu diintesifkan, oleh karena masih banyak masyarakat Walenrang yang menggunakan kendaraan secara sembrono. Kata kapolsek Walenrang ” AKP. SAMUJI”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here