Pemusnahan Barang Bukti Perkara Tindak Pidana Umum Yang Telah Berkekuatan Hukum Tetap (INKRACHT)

0
59

tribratanewsluwu.id – Bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Luwu Jalan Merdeka Selatan Kel. Senga Kec. Belopa Kab. Luwu telah dilaksanakan pemusnahan barang bukti tindak pidana umum yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap (Inkracht) oleh Kejaksaan Negeri Luwu yang dihadiri Bupati Luwu Drs. H. Basmin Mattayang,M.Pd, Dandim 1403 Sawerigading LETKOL INF. Gunawan S,IP, Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto,S.IK,MH, Kejari Luwu Erny Veronika Maramba,SH,M.Hum, Wakil Ketua II DPRD Kab. Luwu Zulkifly,ST,M.Si, Para kasi kejaksaan Negeri Luwu serta undangan seluruhnya sekitar 30 orang. Kamis(09/06/2020).

Kegiatan pemusnahan barang bukti merupakan bentuk pelaksanaan tugas Kejaksaan, dimana kerjaksaan berfungsi sebagai eksektor dalam semua tindak pidana yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap,Kejaksaan Negeri Luwu juga mempunyai tugas untuk memberikan Sosialisasi budaya anti korupsi pencanangan wilayah bebas anti korupsi ke wilayah Kejari Luwu, Kejaksaan Negeri Luwu berusaha memberikan kontribusi untuk pencanangan wilayah bebas korupsi,Pemusnahan barang bukti tindak pidana umum ini rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa di lingkungan Kejaksaan.

Pemusnahan barang bukti tindak pidana umum, pemerintah Kabupaten Luwu berterima kasih kepada Kejari dan Aparat Kepolisian Polres Luwu yang sudah bekerja keras memberantas tindak pidana di Kabupaten Luwu, Barang bukti berupa kosmetik perlu sosalisasi ke masyarakat terkait komestik ilegal dan berbahaya, agar masyarakat tidak menjadi korban, Di Kabupaten Luwu juga perlu diantisipasi tindak pidana asusila karena beberapa kali terjadi khusus kekerasan terhadap perempuan, Pemerintah Kabupaten Luwu siap membantu Forkopimda untuk ikut bersinergi dalam mengatasi hal negatif di masyarakat, mari kita membangun sinergitas dan Mendukung Aparat Kepolisian di Kab. Luwu untuk Tindak  penyalahgunaan narkoba menjadi konsentrasi kita untuk diberantas karena di Sulawesi Selatan ini juga marak peredaran Narkotika. “Ucap Bupati Luwu”.

Kegiatan Pemusnahan barang bukti tindak pidana umum ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 60.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here