Pemeriksaan Rutin Tahanan dan Ruang Tahanan Polsek Walenrang

0
79

Tribratanewsluwu.id- Ruang tahanan Polsek Walenrang yang sedianya sebagai tempat untuk menempatkan orang orang dewasa yang telah melakukan Tindak pidana dan sedang dalam proses penyidikan, yang tentunya penempatan orang didalam ruang Tahanan tersebut sesuai dengan yang diatur dalam Kitab undang undang hukum acara pidana (Kuhap).

Sampai berita ini dirunkan, ruang tahanan Polsek walenrang masih dihuni oleh 6 orang tahanan dengan status penahanan antara lain 2 orang sebagai Tahanan Titipan Jaksa, dan 4 orang lainnya sebagai tahanan dalam proses sidik polsek Walenrang.

Penahanan orang didalam ruang Tahanan Polsek Walenrang, merupakan tanggung jawab Polsek Walenrang itu sendiri, sehingga olehnya itu baik orang tahanan maupun ruang atau kamar tahananya harus dijaga. Disamping itu terhadap orang Tahanan tetap diperlakukan manusiawi, dan diberi pembinaan sesuai degan aturan yang telah ditetapkan institusi polri.

Terlepas dari itu semua, Kapolsek Walenrang AKP. SAMUJI sebagai pimpinan tertinggi dipolsek Walenrang berkewajiban melakukan inspeksi kepada orang tahanan dan ruang tahanan, guna memastikan orang tahanan dan ruang Tahanan dalan keadaan Sehat, aman dan baik.

Dalam inspeksi kali ini, kapolsek walenrang bersama anggota jaga, memeriksa langsung kebersihan ruang tahanan serta memeriksa barang barang bawaan Tahanan, kemudian mengeluarkan dari dalam ruang tahanan barang barang yang dianggap tidak wajar dapat berada didalam ruang tahanan, seperti Sarung dan celanan panjang. Setelah itu didalam kamar ruang tahanan, Kapolsek juga tak lupa mengumpulkan para tahanan dan duduk bersama sambil memberikan siraman Rohani, atau wejangan wejangan tentang bagaimana hidup bersama dengan orang lain secara rukun dan aman. Senin (31/08/2020).

Siraman Rohani yang kami sajikan kepada orang tahanan polsek Walenrang, merupakan bentuk pembinaan kepada orang tahanan dengan maksud agar supaya para Tahanan tersebut dapat menyadari perbuatannya dan segera bertobat serta tidak pernah berfikir lagi untuk mengulangi perbuatannya melakukan tindak pidana. Tutup AKP. SAMUJI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here