Pembukaan Pelatihan dasar kepemimpinan karang taruna desa Tombang.

0
144

Tribratanewsluwu.id- jumat (03/07/2020) Karang taruna desa Tombang kecamatan Walenrang, adalah salah satu organisasi kepemudaan yang ada didesa tombang, yang umurnya masih belia. Kendatipun begitu karang taruna ini sudah lebih aktif memberikan sumbangsih dalam program program pembangunan didesanya, terutama dimasa pandemi corona ini.

Organisasi kepemudaan ini, lahir dari inisiatif kelompok pemuda pemudi desa tombang itu sendiri, dimana ketika dalam pembentukannya dan operasionalnya menggunakan anggaran yang dikumpulkan oleh pemuda pemudi dari sumbangan masyarakat desa tombang itu sendiri.

Hari ini jumat 03 juli 2020, karang taruna desa tombang mengadakan pembukaan Pelatihan dasar kepemimpinan bertempat di kantor desa Tombang kecamatan walenrang kabupaten luwu.

Turut hadir dalam pembukaan pelatihan dasar kepemimpinan ini, kepala desa tombang, ketua BPD desa tombang, Babinsa desa Tombang, kanit Humas polsek walenrang (mewakili kapolsek), para kepala dusun desa tombang, dan anggota karang taruna desa tombang.

Pada pembukaan pelatihan dasar kepempinan ini, Kanit Humas polsek walenrang mengambil kesempatan untuk memberikan sambutan, dan menyampaikan hal hal tentang Harkamtibmas serta peran karang taruna yang harus menjadi Pelopor dalam setiap pembangunan desanya, terutama dalam hal keamanan dan ketertiban masyarakat. Lebih jauh kanit humas menjelaskan bahwa yang lebih penting dalam organisasi ini harus ditunjang dengan dasar atau landasan yang kuat agar dalam kegiatanya tidak dengan mudah dapat dipengaruhi oleh faham faham idiologi lain selain daripada Pancasila.

Kepala desa Tombang bpk Surahman, dalam sambutannya menyatakan bahwa ia sangat mengharapkan agar dengan hadirnya Karang Taruna ini tentunya akan membantu tugas-tugas kepala desa dalam mensukseskan pembangunan didesa tombang, dan tak lupa pula kepala desa tombang menjanjikan akan menyisihkan anggaran desa untuk mendukung kegiatan Karang taruna ini, bila anggaran dana desa sdh tidak lebih banyak diperuntukkan dalam pemberantasan covid-19.

Sementara itu, Babinsa desa tombang mengemukakan bahwa sangat mendukung adanya organisasi karang taruna ini, dan mengharapkan agar kiranya kegiatan kegiatan positif karang taruna desa Tombang ini terus berlanjut dan tidak hanya sampai disini, tutup Babinsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here