Pelayanan, pengamanan kegiatan gereja Toraja.

0
88

Tribratanewsluwu.id-Aiptu Ritsan gangka selaku Bhabinkamtibmas di desa Batusitanduk kecamatan Walenrang, baru baru ini memberikan pelayanan pengamanan dalam acara Rapat kerja pekerja Sinode gereja roraja wilayah I tanah Luwu bertempat di gedung Gereja Toraja jemaat Batusitanduk kecamatan walenrang kabupaten Luwu. Hari Selasa (01/12/2020).

Rapat kerja tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus gereja Toraja dalam wilayah I tanah Luwu kurang lebih sebanyak 100 orang, dan pelaksanaan rapat direncanakan hanya berlangsung selama 1 haru saja .

Penanggung jawab pelaksana kegiatan yakni bpk Ir. EDI MASAGALA dalam giat tersebut telah menerapkan protokol kesehatan yakni berupa, (1) penyiapan sarana cuci tangan, (2) thermo scaner (test suhu tubuh) kepada peserta yg masuk ruang Rapat, (3) mewajibkan peserta Rapat menggunakan masker, serta (4) penyusunan tempat duduk para peserta rapat yang telah diatur sesuai jarak protokol kesehatan.

Sementara dalam rapat kerja itu dipimpin langsung oleh ketua pekerja Sinode wilayah I tanah Luwu, yakni bpk. Pdt. Marthen Lamida, STH. Halmana dalam rapat tersebut membahas tentang penyusunan Program Kerja gereja gereja toraja dalam wilayah I tanah Luwu Thn 2021, yang pada pokoknya difokuskan kepada, peningkatan Pelayanan kepada anggota jemaat, Bersinergi dengan Pemerintah dan Masyarakat dalam memberantas pandemik covid-19, serta mendukung penuh program program pembangunan oleh Pemerintah.

Kapolsek walenrang AKP. SAMUJI dalam menyikapi kegiatan tersebut, telah memerintahkan anggota Regu jaga bersama Bhabinkamtibbmas untuk memantau situasi dan pengamanan ditempat berlangsungnya rapat, dan menyatakan bahwa semua kegiatan sosial Masyarakat tetap kami beri dukungan selama kegiatannya dalam masa pandemik covid-19 tetap menerapkan Protokol kesehatan, jelas ” AKP. SAMUJI”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here