Pelayanan pengamanan Babinkamtibmas dirumah ibadah.

0
100

Tribratanewsluwu.id- Gereja toraja klasis Walenrang yang didalamnya ada sebanyak 14 gereja jemaat yang tersebar diseluruh kecamatan Walenrang, melaksanakan sidang klasis pada priode sidang ke IV di gereja toraja jemaat Bibang, desa Harapan kecamatan walenrang kabupaten Luwu pada sejak hari Jumat 18 September 2020, sampai hari ini.

Pada sidang klasis kali ini, dipimpin oleh Pdt. Herman Batti, S.Th. dan Pnt. Luther Bija, SH. MH. dan dihadiri oleh perwakilan dari semua gereja toraja dibawa klasis Walenrang yang jumlah sekitar 160 orang.

Dalam sidang ini membahas tentang perkembangan gereja, dan peran pelayanan gereja dalam jemaat dan dalam lingkungan sekitarnya, serta pemilihan ketua Klasis Walenrang.

Babinkamtibmas Aipda TRI HARTONO, yang mengetahui adanya kegiatan ini diwilayah binaannya, langsung memberikan pelayanan dengan melakukan pengamanan selama kegiatan sidang berlangsung, yang dimaksudkan untuk menjamin situasi aman ditempat sidang, sejak jumat 18 September 2020, sampai hari ini sabtu (19/09/2020).

Selain melakukan pengamanan Aipda Trihartono, juga melakukan pemantauan terhadap penerapan Prorokol kesehatan dalam acara tersebut, dan dalam pantauannya Aipda Trihartono mengakui bahwa kegiatan sidang ini telah menerapkan prorokol kesehatan antara lain, semua peserta sidang menggunakan Masker, ketersediaan sarana tempat cuci tangan ditempat sidang yg susuai protokol kesehatan, serta tempat duduk para peserta sidang yang telah diatur sesuai metode jaga jarak.

Sampai berita ini diturunkan sidang masih tetap berlangsung, dan sedang membahas pemilihan ketua klasis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here