Peduli Lingkungan Bhabinkamtibmas Berdayakan Warga Binaan Buat Kerajinan Tangan Dari Limbah Kerang

0
245

Tribratanewsluwuid – Suli Sulsel – Dia adalah Bhabinkamtibmas Polsek Suli Bripka Roma Alamsyah dari tangannya yang terampil dari limbah laut menjadi produk kerajinan yang bernilai tinggi.

Tepatnya Rabu 16/09/2020 desa Tawondu Kec. Suli Kab Luwu Bripka Roma membuat kerajinan tangan bersama masyarakat binaan.

Kepeduliaanya terhadap lingkungan makin terlihat ketika melihat limbah kerang yang berserakan disepanjang pinggir pantai Tawondu dengan mengajak warga binaan dan berdayakan untuk memanfaatkan limbah kulit kerang tersebut menjadi kerajinan tangan yang bernilai tinggi, ujar Roma.

Kerang tersebut ia kumpulkan dari sepanjang pesisir pantai ketika ia sambang ke desa binaannya dengan harapan pantai tersebut bersih dari limbah yang sewaktu waktu dapat menimbulkan bahaya bagi pengunjung karena bisa melukai akibat tajamnya.

Dengn alasan itu pula, tekad Roma Sapaan akrabnya membuat kerajinan kulit kerang makin bulat, ia belum lama menggeluti kerajinan itu, baru tahun ini, ujarnya saat dikonfirmasi oleh tim media.

Pembuatan kerajinan dari limbah kerang mengunakan bahan lain juga dan sangat menentukan harga, selain kerang juga dibutuhkan kayu dan cat. Olehnya itu dengan adanya tambahan bahan lain, pasti beda harga jualnya pun lebih tinggi, tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here