Peduli Kesehatan, Kanit Binmas Polsek Larompong Pakaikan Masker Penerima BLT

0
74
Kanit Binmas Polsek Larompong Aiptu H. Salahuddin memakaikan masker kepada salah satu penerima BLT di Desa Komba Selatan

tribratanewsluwu.id – Larompong-Luwu – Kanit Binmas Polsek Larompong Polres Luwu Aiptu H. Salahuddin, menghadiri penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ke-VII dan VIII tahun 2020 di Kantor Desa Komba Selatan Kecamatan Larompong Kabupaten Luwu, Selasa 01/12/2020.

Meskipun telah diinformasikan bahwa seluruh penerima BLT diwajibkan memakai masker, ternyata ada beberapa orang yang tidak memakai masker.

Melihat kondisi tersebut Aitu H. Salahuddin, langsung memberikan teguran sekaligus memakaikan masker kepada salah satu penerima BLT yang tidak memakai masker, dan memberikan himbauan agar seluruh penerima BLT segera berusaha dan memakai masker sebelum penyaluran BLT dilaksanakan.

“Jangan sepelekan masker, masa pandemi covid-19 belum berakhir, patuhi protokol kesehatan, hingga saat ini pemakaian masker sangat efektif untuk mencegah penyebaran covid-19, selian menjaga jarak dan menjalani polahidup bersih dan sehat, bagi penerima BLT yang tidak mengenakan masker kami akan memberikan sanksi” tegas Salahuddin.

Pemerintah Desa Komba Selatan untuk periode ke-VII dan VIII tahun 2020 ini menyalurkan BLT kepada 76 Kepala Keluarga tidak mampu, dan masing-masing menerima 600 ribu rupiah.

Bantuan tersebut merupakan uaya pemerintah dalam mengatasi kesenjangan sosial terhadap masyarakat tidak mampu akibat wabah virus corona. /_Akhmad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here