Patroli Biru, untuk antisipasi terjadinya kejahatan Jalanan dan Tindak pidana Pencurian.

0
106

Tribratanewsluwu.id- Sabtu tengah malam atau Minggu dini hari, disaat warga sedang Istrahat, dua orang personil polsek walenrang yakni Aiptu Jhon Hutagalung dan Aipda Syamsul, masih sibuk melakukan Patroli keliling dalam wilayah hukum polsek walenrang. (minggu 14 juni 2020) .

Kedua orang pesonil ini melaksanakan Patroli biru disaat mereka sedang melaksanakan tugas piket atau jaga di polsek walenrang sejak sabtu tanggal 13 juni 2020 sampai Minggu 14 juni 2020. Patroli ini dilakukan degan menggunakan Mobil Patroli pada waktu jam jam Malam, sehingga olehnya itu Patroli ini disebut Patroli biru.

Dalam giat Patroli ini, keduanya menyusuri jalan Trans Sulawesi sepanjang dalam wilayah hukum polsek walenrang, kemudian menyusuri lorong lorong pemukiman warga di kec. Walenrang timur dan kec. Walenrang utara. Patroli ini dimaksudkan untuk memantau situasi dan mencegah terjadinya tindak pidana seperti pencurian dan pelemparan mobil yg sedang melintas, serta gangguan keamanan lainnya, baik itu pada obyek obyek vital maupun pada pemukiman warga.

Kami selaku anggota Polsek walenrang yg melaksanakan tugas piket atau jaga, tidak pernah luput melaksanakan Patroli, terutama pada jam jam malam untuk menjamin keamanan dan kenyamanan warga disaat sedang beristrahat, kata Aiptu Jhon Hutagalung.

Secara terpisah Kapolsek Walenrang Akp Samuji, berterima kasih kepada anggotanya yang senantiasa melaksanakan giat Patroli dalam tugas jaga atau piket, karena menurutnya giat Patroli itu merupakan salah satu cara untuk mencegah terjadinya Tindak Pidana dalam wilayah hukum Poksek Walenrang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here