*Pastikan Kesiapan Personil Kapolres Luwu Terjun Langsung Cek Pos Pelayanan dan Pengamanan Ops Ketupat 2021*

0
100

Belopa Tribratanewsluwu.id – Kapolres Luwu selaku Ka Ops Res Operasi Ketupat 2021 terjun langsung melakukan kontrol pada Posko Pelayanan maupun Posko Pengamanan yang ada di tiga titik lokasi di Kabupaten Luwu.

Kunjungan Kapolres kali ini didampingi Kabag Ops Kompol Samurai Anata selaku Karendal Ops, Kasat Lantas AKP Muh. Ali, S.Sos selaku Kasatgas Kamseltibcar, Kasat Reskrim AKP Jon Paerunan,S.H selaku Kasatgas Gakkum dan Kasat Intelkam AKP Petrus Sandalle selaku Kasatgas Preemtif. Jumat (7/5/2021) siang.

Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto, S.IK, M.H, menuturkan Kegiatan tersebut guna untuk mengecek langsung kesiapan personil yang sedang melaksanakan tugas di Posko pelayanan maupun posko pengamanan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melintas .

Operasi Ketupat 2021 ini dilaksanakan selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada penguna jalan juga sebagai bentuk dukungan atas Kebijakan Pemerintah dalam hal Larangan Mudik untuk menekan penyebaran wabah covid-19, Ujar Kapolres Luwu.

Pada kesempatan tersebut Kapolres mengingatkan kepada seluruh personil yang sedng melaksanakan tugas posko agar senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatan diri, tidak melakukan penyekatan tetapi lebih mengedepankan pelayanan dan keamanan dengan humanis kepada masyarakat yang melintas, imbuhnya.

Alasan utama tidak diutamakan penyekatan karena kita juga tidak tahu pengguna jalan ini apa tujuan ke Kab Luwu atau hanya melintas. Sehingga malah riskan atau beresiko terhadap petugas yang notabene para petugas juga akan kembali ke rumah setelah melaksanakan piket, tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here