Pasca Lebaran, Personil Polres Luwu Cek Harga Sembako di Pasar sentral Belopa

0
62

tribratanewsluwu.id – Jajaran Personil Sat Intelkam melakukan pengecekan harga barang sembako di pasar Sentaral Belopa Kab. Luwu pasc Lebaran,
Jum’at (12/6/2020).

Kanit Ekonomi Intelkam Polres Luwu, Bripka Sapri mengecek ketersediaan barang dan harga sembako pasca hari raya Idul Fitri 1441 H.
“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memastikan ketersediaan stok kebutuhan para konsumen di Kec. Belopa pasca hari raya Idul Fitri 1441 H. Hampir 3 pekan umat muslim telah merayakan hari raya Idul Fitri 1441 H, diprediksi harga barang sembako akan mengalami penurunan dari harga sebelum lebaran di pasar Belopa,” ujar Kanit Ekonomi.

Menurut Bripka Sapri, perkembangan harga bahan kebutuhan pokok dan kebutuhan penting lainnya secara umum tidak di temukan adanya kenaikan harga yang signifikan dan masih relativ terjangkau oleh daya beli masyarakat. Kisaran harga komoditi sembako tersebut terbilang fluktuatif dan sewaktu-waktu dapat memgalami perubahan.

Pada kesempatan tersebut Kanit ekonomi juga mengimbau yang perlu menjadi perhatian selain barang sembako adalah antisipasi kelangkaan tabung gas elpigi subsidi ukuran 3 kg.
“Jika ditemukan oknum yang memainkan harga atau menimbun barang, maka akan dilakukan tindakan tegas sesuai dengan Undang-undang No 18 tahun 2012 tentang pangan dan Undang-undang No 7 tahun 2014 tentang perdagangan,”

Dirinya juga menambahkan bahwa dari barang sembako yang berada di pasar masih memenuhi stok dan sampai saat ini harga bahan pokok masih relatif stabil belum ditemukan adanya kelangkaan dan penimbunan bahan kebutuhan pokok di Wilayah kab. Luwu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here